Senin, 23 Januari 2017

cfd  CFD

BlackBerry Membukukan Kerugian Besar di Q2

Jumat, 27 September 2013 20:23 WIB
Dibaca 555

Monexnews - BlackBerry Ltd. pada hari Jumat melaporkan kerugian kuartalan yang besar, beberapa hari setelah menerima penawaran tentatif untuk akuisisi dari sebuah perusahaan Kanada.

Kerugian produsen smartphone ini dilaporkan membengkak menjadi $965 juta atau $1,84 per saham pada kuartal ke-2 tahun ini, dari $229 juta atau 44 sen per saham pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan BlackBerry juga anjlok sekitar 45% menjadi $1,6 milyar dari $2,9 milyar pada tahun lalu.

"Kami sangat kecewa dengan hasil operasional dan keuangan kami pada kuartal ke-2. Namun kami telah mengumumkan serangkaian perubahan besar untuk mengatasi persaingan ketat di pasar hardware dan struktur biaya kami," kata CEO BlackBerry, Thorsten Heins dalam sebuah pernyataan. "Kami memahami bahwa beberapa langkah yang sedang dijalani telah menimbulkan ketidakpastian, namun secara finansial kami masih menjadi perusahaan yang kuat dengan kas sebesar $2,6 milyar dan tanpa hutang."

"Kami akan terus berfokus pada target pasar yang telah ditetapkan, dan berkomitmen untuk menyelesaikan masa transisi secepat mungkin sebagai upaya membangun sebuah perusahaan yang lebih fokus dan efisien," tambah Heins.

Pada hari Senin lalu, BlackBerry pada prinsipnya telah setuju untuk diakuisisi oleh Fairfax Financial yang berbasis di Kanada dalam sebuah kesepakatan senilai $4,7 milyar. BlackBerry juga telah mengumumkan rencana pemangkasan sekitar 4.500 pekerjaan atau lebih dari 40% dari jumlah karyawan mereka sebagai bagian dari program restrukturisasi masif.

Saham BlackBerry terpantau menguat sekitar 0,5% pada awal sesi perdagangan Wall Street hari Jumat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar