Selasa, 12 Desember 2017

cfd  CFD

BlackBerry Mendominasi, Apple Terdegradasi

Kamis, 28 Maret 2013 23:49 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Saham BlackBerry rally pada perdagangan hari Kamis setelah perusahaan asal Canada itu melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari ekspektasi Wall Street. Sebaliknya, pesaing mereka Apple Inc. harus menderita pelemahan menyusul laporan yang menunjukkan turunnya pengiriman iPad Mini.

Laba kuartal ke-4 BlackBerry naik menjadi $98 juta atau 19 sen per saham setelah mencatat kerugian $125 juta atau 24 sen per saham pada periode yang sama tahun lalu. Selain itu, angka pengiriman smartphone Z10 secara mengejutkan juga berhasil menyentuh hampir 1 juta unit. Namun total pendapatan perusahaan harus merosot menjadi $2,68 milyar akibat berkurangnya pelanggan. Saat ini saham BlackBerry ditawarkan sekitar 2% lebih tinggi pada kisaran $14.90.

Sementara saham Apple terpantau masih melanjutkan penurunan untuk sesi ke-3 berturut-turut, pasca sebuah laporan menunjukkan jika produsen iPhone itu akan mengurangi pengiriman iPad Mini menjadi antara 10 juta unit sampai 12 juta unit pada kuartal ke-2. Pengurangan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk menyesuaikan persediaan menjelang rilis generasi terbaru iPad Mini dan kian ketatnya persaingan dengan tablet Android 7 inci. Saat ini saham Apple diperdagangkan pada kisaran $445.25 atau sekitar 1,6% di bawah harga penutupan kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar