Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

Boeing 787 Dreamliner Kembali Mendarat Darurat

Senin, 24 Juni 2013 18:24 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Masalah teknis kembali memaksa pesawat Boeing 787 Dreamliner yang dioperasikan maskapai United Airlines untuk melakukan pendaratan darurat pada hari Minggu.

"Penerbangan United Airlines bernomor 94 dari Houston tujuan Denver harus kembali mendarat di Houston akibat masalah indikator rem," kata juru bicara United Airlines dalam sebuah pernyataan kepada media. "Setelah menjalankan standar prosedur operasional, sebagai langkah pencegahan, pesawat itu harus kembali mendarat dengan status darurat."

Ini merupakan pendaratan darurat ke-2 untuk United Airlines Dreamliner dalam sepekan, setelah sebelumnya penerbangan dari Denver menuju Tokyo harus mendarat darurat di Seattle akibat munculnya permasalahan pada filter oli. Pada awal bulan Juni lalu, sebuah kesalahan yang terdeteksi pada sistem anti-icing juga telah memaksa pesawat Dreamliner yang dioperasikan Japan Airlines untuk kembali ke Tokyo.

Seluruh armada pesawat Boeing 787 Dreamliner baru saja memperoleh kembali ijin penerbangan setelah menjalani grounded selama 4-bulan sejak bulan Januari, seiring Federal Aviation Administration (FAA) melakukan investigasi atas insiden terbakarnya baterai yang digunakan pada Dreamliner.

Saham Boeing Co. terpantau masih menguat sekitar 0,3% dalam sesi pre-market hari Senin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar