Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

cfd  CFD

Boeing Berjuang Dapatkan Izin Terbang FAA

Selasa, 26 Maret 2013 12:16 WIB
Dibaca 437

Monexnews - Boeing Co. (BA) memulai uji terbang pesawat 787 Dreamliner hari Senin waktu Amerika (25/03). Pihak perseroan menyatakan siap dievaluasi, terkait wacana perubahan sistem baterai lithium-ion supaya rencana aktivasi penerbangan komersial bisa dijalankan sesegera mungkin. 

Boeing menggelar "uji coba fungsional penerbangan" 787 Dreamliner di lapangan terbang perusahaan di Everett, Wash. Uji coba dirancang untuk mengetahui kelayakan seluruh sistem pesawat jet, yang sudah tidak beroperasi sejak tanggal 13 Januari lalu. Seluruh armada 787 dibekukan operasionalnya oleh pihak pengawas setelah komponen baterai lithium-ion terbakar di dua pesawat milik maskapai asal Jepang.

Sebanyak 6 kru udara melakukan uji coba selama dua jam untuk mengevaluasi performa sistem pesawat untuk kemudian memperoleh sertifikasi di darat. "Kru udara melaporkan bahwa uji coba berjalan sesuai rencana," urai juru bicara Boeing, Marc Birtel.

Uji terbang selanjutnya dijadwalkan kembali dimulai dalam beberapa hari ke depan guna mendapat sertifikat Federal Aviation Administration. Oleh karena itu pihak pejabat FAA direncanakan terlibat langsung dalam proses pengujian tersebut.

Uji coba yang dilaksanakan pada hari Senin merupakan penerbangan pertama Dreamliner sejak 11 Februari. Perusahaan melakukan serangkaian tes laboratorium untuk menguji kinerja desain baterai baru, di antaranya dengan menambah jarak antara delapan sel lithium-ion, membuat casing baterai dari besi tahan karat, meningkatkan kualitas charger dan memperkuat sistem pengamanan jika keluar asap atau pembakaran.

Jika sukses mendapat izin terbang dari FAA dan pengawas penerbangan global, maka perusahaan akan langsung melakukan modifikasi sistem bagi setiap pesawat Dreamliner yang tersebar di seluruh dunia. "Maskapai All Nippon Airways Co. dan Japan Airlines Co. akan mendapat prioritas penyempurnaan dibandingkan delapan operator lainnya," tutup Birtel. Harga saham Boeing tercatat pada level $84.85 per unit saat ini.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar