Rabu, 26 Juli 2017

cfd  CFD

Boeing Dapatkan Kontrak Senilai $4.9 Milyar Dari Garuda Indonesia

Selasa, 14 Oktober 2014 0:06 WIB
Dibaca 2018

Monexnews - Boeing Co., produsen pesawat terbesar di dunia, memenangkan pemesanan dari PT. Garuda Indonesia untuk 50 pesawat berlorong tunggal seiring pertumbuhan ekonomi telah mendorong lebih banyak orang melakukan perjalanan melalui udara.

Kontraknya senilai $4.9 milyar, itu untuk 46 unit pesawat 737 Max8s dan empat untuk di konversi dari pemesanan yang sudah ada dari pesawat jenis 737-800, kata Boeing dalam pernyataannya. Garuda Indonesia saat ini mengoperasikan 77 pesawat tipe 737  berbadan sempit.

Garuda Indonesia, perusahaan penerbangan yang dimiliki oleh BUMN, saat ini sedang bersaing dengan PT Lion Mentari Airlines di dalam pasar dimana jumlah penumpangnya di perkirakan akan meningkat seiring para kelas menengah akan lebih banyak melakukan perjalanan melalui udara. Mulai dari Indonesia ke Vietnam dan hingga ke Myanmar, para operator di Asia tenggara telah membeli pesawat untuk melayani pasar untuk sekitar 600 juta orang, kurang lebih sama dengan penggabungan kombinasi pasar mulai dari Brasil, Jerman dan Amerika Serikat.

Pada akhir tahun ini, Lion Air dan Garuda akan melampaui Singapore Airlines Ltd., sebagai operator terbesar di kawasan ini berdasarkan jumlah armadanya.

Garuda pada bulan Juli lalu mengatakan bahwa mereka akan mengurangi kapasitas pada tahun ini dengan menjual pesawat yang sudah tua dan dapat menunda pengiriman pesawat dalam jangka pendek karena kelebihan kapasitas di kawasan,  itu adalah tindakan yang sudah di lakukan oleh operator lainnya seperti AirAsia Bhd. Maskapai ini berencana untuk meningkatkan armadanya untuk sekitar 250 unit pada akhir 2025, dari 194 pesawat pada akhir 2015, kata Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia. 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar