Minggu, 28 Mei 2017

cfd  CFD

Boeing Minta Izin Terbang untuk Tes 787

Selasa, 5 Februari 2013 11:06 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Produsen pesawat terbang terbesar dunia baru saja melayangkan surat resmi kepada Federal Aviation Administration (FAA). Isinya adalah permohonan agar otoritas penerbangan itu menghentikan suspensi pesawat 787 Dreamliner sehingga Boeing bisa melakukan perbaikan dan uji coba terbang.

Setelah melalui testing baterai dan evaluasi data-data, pihak direksi sudah menyimpulkan beberapa hal. Tim teknisi kabarnya telah menemukan komponen yang mengganggu operasional pesawat, dan untuk mendapat hasil lebih lanjut diperlukan uji coba saat mengudara. Dari situ nantinya bisa diketahui secara pasti apakah kebakaran baterai Dreamliner dipicu oleh getaran dan kondisi abnormal lainnya.

Permohonan Boeing hanya ditujukan untuk varian 787 yang sedang dibuat. Pihak FAA sendiri belum memberikan komentar resmi terkait surat itu. Sementara pihak All Nippon Airways (ANA) yang paling dirugikan oleh kasus kebakaran baterai Dreamliner juga mengajukan permintaan pesawat pengganti kepada Boeing berupa varian 777. Jenis 777 ini memang merupakan pesanan ANA untuk tahun operasional 2013, namun pihak direksi meminta pengirimannya dipercepat untuk mengkompensasi pengurangan jadwal terbang Dreamliner 7887. Saham Boeing (NYSE:BA) ditutup naik ke level 75.21 atau setara 0.45% pada sesi perdagangan hari Senin (04/02).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar