Jumat, 26 Mei 2017

cfd  CFD

Bos Alibaba Berniat Boyong Alipay ke Bursa

Selasa, 11 November 2014 15:06 WIB
Dibaca 599

Monexnews - Pendiri Alibaba, Jack Ma, memiliki cita-cita tinggi terhadap unit bisnis lainnya yang bergerak di sektor lain. Pria yang menjabat sebagai Executive Chairman Alibaba tersebut optimis kalau anak usaha Alipay akan ikut go public dalam waktu dekat.

Pernyataan Jack Ma terekam dalam sebuah hasil wawancara dengan kantor berita pemerintah China hari ini. "Alipay pasti akan go public," tegas Ma. Namun ia menyebut tujuan utama dari rencana masuk ke pasar modal bukanlah untuk sekedar mengeruk modal baru, namun juga mengajak masyarakat umum untuk ambil bagian dalam kemajuan perusahaan.

Bos Alibaba ini tidak mau menyebutkan secara rinci kapan niat IPO akan dilaksanakan. Ia juga belum memastikan apakah Alipay langsung yang akan masuk ke pasar modal atau justru atas nama dua perusahaan induknya, Zhejiang Ant Small dan Macro Financial Group, yang merupakan unit bisnis Alibaba.

Alipay secara perlahan sukses menggusur nama besar PayPal di sektor bisnis pembayaran transaksi online. Perusahaan asal Tiongkok ini mengklaim dirinya telah resmi menjadi perusahaan yang jasanya paling banyak digunakan oleh konsumen online dunia.

Alipay adalah anak perusahaan Alibaba Group yang bergerak di bisnis pembayaran transaksi online. Perusahaan ini mengaku telah mendominasi bisnis pembayaran dengan volume pengurusan transaksi konsumen mencapai $150 miliar di tahun 2013 lalu. Lebih dari 100 juta pengguna alat komunikasi mobile menuntaskan sekitar 2.78 miliar transaksi dengan menggunakan Alipay Wallet. Volume total pembayaran Alipay menembus angka 900 miliar Yuan atau setara $150 miliar. Jumlah tersebut melampaui angka pembayaran yang dilakukan melalui dia perusahaan asal Amerika, PayPal dan Square inc, yang kombinasi totalnya hanya sekitar $50 miliar tahun lalu.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar