Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Bos Alibaba: Jadi Orang Kaya itu 'Menyakitkan'

Kamis, 13 November 2014 13:55 WIB
Dibaca 1425

Monexnews - Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi miliarder. Namun menjadi miliarder juga bukan jaminan kebahagiaan bagi seseorang. 

Beberapa orang justru merasakan hidup tidak lagi menyenangkan ketika berada di puncak karir. Seperti yang dialami oleh pendiri perusahaan online Alibaba, Jack Ma. Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, salah satu orang paling kaya di China ini menyebut kekayaan dan ketenaran adalah suatu hal yang 'menyakitkan'.

Ma mengaku membangun usaha jual beli online bukan untuk menjadi kaya dan terkenal. Namun seiring berjalannya waktu, pundi-pundi uangnya terus bertambah sehingga makin banyak orang pula yang mendekatinya untuk ketularan kaya. "Jadi (salah satu) orang terkaya di dunia itu menyakitkan, semua orang mendekatimu untuk uang," ujarnya. Padahal Ma ingin orang melihat dia sebagai wirausahawan yang berhasil dan mencintai pekerjaannya.

Ia sendiri mengaku tidak pernah menghitung berapa kekayaannya dengan memantau harga saham Alibaba di pasaran. "Biarkan pasar yang menggerakkan saham, urusan saya hanyalah menjalankan bisnis," imbuhnya. Pasca kesuksesan initial public offering (IPO) senilai $25 miliar awal tahun ini, jumlah aset para pendiri Alibaba otomatis ikut bertambah. Menurut perusahaan riset Wealth-X, kekayaan Ma sekarang mencapai lebih dari $25,4 miliar.

Jack Ma mengatakan dirinya lebih suka menempatkan uang hasil kerja kerasnya untuk keperluan bisnis. "Kalau anda punya banyak uang, artinya anda harus memakainya dengan lebih efisien ketimbang pebisnis lain dan pemerintah," ujarnya.

Tekanan besar yang dialami bos Alibaba ini membuatnya tidak bahagia lagi seperti dulu. "Saya berusaha untuk selalu senang. Karena kalau saya tidak senang, maka rekan kerja saya juga tidak senang. Demikian pula dengan pemegang saham dan konsumen saya," urai Ma. Sampai dengan penutupan hari Rabu (12/11), harga saham Alibaba ditutup pada posisi $118.20 dan sempat melemah 0,03% ke $118.17 pada sesi after-hours.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar