Kamis, 27 Juli 2017

cfd  CFD

Bos Belia Snapchat Utarakan Niat IPO

Rabu, 27 Mei 2015 12:07 WIB
Dibaca 4913

Monexnews - Perusahaan aplikasi foto dan pesan singkat, Snapchat, membuka kemungkinan untuk terjun ke lantai bursa dalam waktu dekat. Pendirinya ingin supaya bisnisnya semakin tumbuh dan dikenal luas oleh masyarakat dunia.

Snapchat sempat ingin dibeli oleh Facebook tahun 2013 lalu. Namun pendirinya, Evan Spiegel, menolak dan bahkan menyatakan tidak berniat sedikit pun untuk menjual perusahaannya di masa depan. Bahkan ia menginginkan Snapchat lebih berkembang lagi melalui initial public offering (IPO) di Amerika Serikat. "Kami perlu untuk IPO, dan punya rencana ke arah sana," katanya seperti dilansir oleh TIME.

Snapchat adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim foto dan pesan, di mana file yang dikirimkan akan terhapus secara otomatis setelah dibaca oleh penerimanya. Dengan 100 juta user aktif dan valuasi senilai lebih dari $15 miliar, Snapchat adalah terobosan baru di industri sosial media. Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, pernah menyodorkan mahar sebesar $3 miliar untuk memilikinya di tahun 2013. Evan Spiegel menolak mentah-mentah dan sempat disebut 'bodoh' karena tidak mau melepas bisnisnya tersebut.

Kini di usianya yang baru menapak 24 tahun, Spiegel menegaskan tekadnya untuk memajukan Snapchat. Berbekal langganan pengiklan seperti CNN dan Vice, ia optimis perusahaannya bisa menjaring lebih banyak partner bisnis jika mampu mengeruk modal segar dari IPO. Spiegel sendiri tidak menerangkan lebih lanjut soal rencana IPO-nya, termasuk soal timing dan persiapannya. Ia mengaku masih mempelajari segala kemungkinan serta untung ruginya. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar