Sabtu, 25 Maret 2017

cfd  CFD

Bos Oracle Masuk Daftar Kandidat CEO Microsoft

Selasa, 22 Oktober 2013 16:30 WIB
Dibaca 480

Monexnews - Salah satu eksekutif paling disegani di Amerika Serikat, Mark Hurd, masuk dalam bursa kandidat pengganti Steve Ballmer di kursi CEO Microsoft. Namun dalam pernyataan terkini, pria yang sedang menjabat sebagai Presiden Oracle itu mengaku betah di posisinya sekarang.

Hurd merupakan salah satu favorit suksesor Steve Ballmer, yang rencananya pensiun tahun depan. Dua nama lain yang diprediksi memiliki peluang adalah CEO Ford, Alan Mullaly dan Bos Nokia, Stephen Elop.

Dalam wawancara dengan CNBC, Hurd menyatakan senang bekerja di Oracle namun tidak membantah bahwa dirinya sudah dikontak oleh pihak Microsoft. Ketika ditanya strategi terbaik untuk bersaing di kompetisi produk teknologi jika ia menjabat sebagai bos Microsoft, Hurd hanya mengatakan kalau Microsoft hanya perlu fokus pada bisnis mereka sendiri.

Sebelumnya Chief Executive Officer (CEO) Ford, Alan Mulally, menjadi unggulan teratas dalam bursa CEO Microsoft pengganti Steve Ballmer. Pihak manajemen Microsoft dilaporkan menempatkan bos Ford itu sebagai kandidat utama dan belum memiliki calon CEO sepeninggal Ballmer tahun depan.

Sama dengan Hurd, Mulally tadinya tidak berpikir untuk pindah, namun pria berusia 68 tahun ini perlahan mau membuka pintu negosiasi. Di awal bulan September, ia menegaskan komitmennya untuk terus mengabdi pada raksasa otomotif Amerika sampai pertumbuhan laba meningkat signifikan. "Saya suka bekerja di Ford dan akan terus demikian," ujarnya kepada reporter Bloomberg kala itu.

Negosiasi formal antara Microsoft dan Mullaly belum dimulai tetapi kedua pihak sudah membuka pembicaraan singkat terkait kesediaannya menduduki posisi strategis di raksasa teknologi dunia itu. Juru bicara Ford mengatakan bahwa belum ada keputusan apa-apa terkait rumor kepergian Mullaly. Ia masih akan menjabat sebagai CEO sampai dengan 2014 mendatang sampai adanya konfirmasi lebih lanjut. Microsoft sendiri diduga sedang menjalin komunikasi intensif dengan beberapa figur untuk mengetahui visi masing-masing terhadap kemajuan bisnis usahanya di masa depan. Bukan tidak mungkin muncul nama baru selain Mullaly dan Hurd dalam bursa kepemimpinan MIcrosoft. 

 

(dim)

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar