Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

Bos PayPal Resmi Hengkang ke Facebook

Selasa, 10 Juni 2014 10:45 WIB
Dibaca 467

Monexnews - PayPal harus kehilangan salah seorang figur terbaiknya awal pekan ini. Orang nomor satu di perusahaan pembayaran online itu, David Marcus, memutuskan untuk hengkang ke Facebook untuk mengisi posisi kepala divisi mobile messaging.

Menurut rilis resmi yang dibuat oleh perusahaan induk PayPal, yaitu Ebay, Chief Executive David Marcus telah mengambil keputusan terpenting dalam karirnya. "Ia ingin melakukan sesuatu yang sesuai dengan hasratnya, yakni memimpin tim kerja yang lebih kecil untuk menciptakan produk yang hebat," demikian menurut Ebay.

Pihak Facebook juga mengkonfirmasi kedatangan Marcus dalam statement resminya. Perusahaan media sosial paling terkenal di dunia ini menyebut eksekutif barunya itu akan mampu mengubah trend pesan singkat via perangkat mobile yang sedang dikembangkan oleh Facebook. "Kami sangat antusias untuk melihat pengalaman berkirim pesan seperti apa yang akan diberikannya," demikian Facebook.

Beberapa saat pasca pengumuman kepergian David Marcus, saham Ebay langsung anjlok 2.6% pada sesi perdagangan after-hours hari Senin (09/06). Sementara di saat yang sama, saham Facebook justru menguat 0.5% berkat aksi beli singkat.

Walaupun diklaim akan mengurus aplikasi pesan singkat, kehadiran Marcus di Facebook kadung dianggap sebagai bagian rencana masa depan Mark Zuckerberg. Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook digosipkan sedang menggarap bisnis yang serupa dengan PayPal, yaitu pembayaran elektronik. Spekulasi ini mencuat setelah media Financial Times menyebut Facebook telah mengajukan izin untuk mengelola bisnis mobile payment kepada pemerintah Inggris. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar