Senin, 22 Mei 2017

cfd  CFD

Catat Penurunan Laba, Bisnis British Petroleum Belum Pulih

Selasa, 29 April 2014 13:46 WIB
Dibaca 661

Monexnews - Trend penurunan laba perusahaan sepertinya memang sedang terjadi di Eropa. Selain di sektor perbankan, kelesuan bisnis juga dialami oleh pelaku industri di sektor pertambangan dan energi.

British Petroleum PLC hari ini melaporkan neraca laba ruginya kepada publik untuk periode kuartal I 2014. Jumlah produksi perusahaan asal Inggris ini merosot 8.5% menjadi 2.13 juta barel minyak per hari, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak hanya itu, perusahaan juga memperkirakan produksi energi kuartal II akan lebih rendah lagi karena perusahaan sedang melakukan perawatan berkala pada kilang minyak di wilayah North Sea dan Teluk Meksiko. Kedua instalasi itu merupakan sumber produksi terbesar bagi BP.

BP menyatakan laba operasional kuartal pertama, tanpa dihitung dengan faktor surplus atau defisit persediaan, adalah sebesar $3.23 miliar atau turun dibandingkan perolehan laba kuartal I 2013, $4.22 miliar. Sementara revenue berkurang dari $94.11 miliar menjadi $91.71 miliar dan laba bersih tercatat sebesar $3.53 miliar atau lebih sedikit dibandingkan capaian tahun lalu yang sebesar $16.86 miliar. Pun demikian, lonjakan profit tahun lalu lebih disebabkan oleh penjualan saham BP di TNK-BP senilai $12.5 miliar.

Perusahaan memang sedang berjuang memulihkan nama dan sektor bisnisnya pasca musibah ledakan kilang dan pencemaran lingkungan di Teluk Meksiko. Selain baru memulai lagi operasionalnya di wilayah Amerika, BP juga masih menyelesaikan klaim biaya ganti rugi atas bencana itu.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar