Minggu, 24 September 2017

cfd  CFD

CEO McDonald Membidik Afrika Untuk Ekspansi Perusahaan Selanjutnya

Selasa, 11 Februari 2014 1:48 WIB
Dibaca 556

Monexnews -

McDonald Corp, sedang melihat adanya potensi pasar baru di Afrika setelah perusahaan rantai restoran terbesar di dunia tersebut memasuki negara baru di Asia Tenggara untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir.

McDonald akan terlihat di sejumlah negara untuk lokasi restoran di Afrika, yang di perkirakan akan menjadi bagian dari strategi pertumbuhan rantai restoran di masa depan, kata CEO Don Thompson pada hari Senin dalam wawancaranya di Ho Chi Minh City. Perusahaan akan membuka restoran pertama kali di Vietnam pada tanggal 8 Februari, dimana mereka mencbna untuk mengejar ketinggalan dari para rival yang termasuk di antaranya adalah Burger King Worldwide Inc.

“Kami sedang melihat peluang, dan Afrika terlihat dapat menghasilkan,” kata Thompson. “Kami sedang berada dalam dialog untuk membangun hubungan yang tepat” di benua itu. “Ada beberapa negara Afrika yang ingin kami lihat, namun Nigeria jelas adalah negara yang besar yang memiliki peluang tersebut, katanya.

Perusahaan sedang mencari negara berkembang untuk ekspansi. Perusahaan membukukan laba di kuartal ke empat yang hanya sedikit berubah dari tahun lalu seiring penjualan pada toko yang sama di AS turun. Ekonomi Afrika akan berkembang sekitar 6.1% pada tahun ini, di bandingkan dengan pertumbuhan global yang sebesar 3.7%, menurut IMF.

Ekonomi Nigeria telah berekspansi rata-rata sebesar 8.2% pada tingkat tahunan sejak tahun 1999, mendorong pendapatan per kapita pada tahun lalu menjadi $1,725 dari $310 di tahun 1999, berdasarkan estimasi IMF. Negara di Afrika Barat tersebut memiliki populasi sebanyak 170 juta jiwa, terbanyak di benua Afrika.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar