Sabtu, 16 Desember 2017

cfd  CFD

CEO Tumblr Senang Diberi Kebebasan oleh Yahoo

Senin, 27 Oktober 2014 13:18 WIB
Dibaca 767

Monexnews - Akuisisi ideal terjadi ketika dua perusahaan yang terlibat di dalamnya menuai hasil dari kebijakan strategis tersebut. Seperti apa yang terjadi dengan Yahoo dan anak usaha barunya, Tumblr.

Tumblr dibeli oleh Yahoo pada bulan Mei lalu dengan nilai transaksi sebesar $1,1 miliar. Sejak menjadi unit bisnis Yahoo, pengguna Tumblr melonjak 40% menjadi 420 juta orang dan jumlah blog baru yang terdaftar mencapai lebih dari 200 juta. CEO David Karp menilai akuisisi perusahaannya oleh Yahoo membuahkan hasil optimal karena sang perusahaan induk memberikan kebebasan berkreasi pada Tumblr. "Kami memiliki cara berpikir yang sama tentang cara menghasilkan uang," ujar Karp mengenai Yahoo.

Sejak diambilalih, Yahoo memang tetap mendapuk David Karp sebagai CEO Tumblr. Ia memiliki otoritas penuh atas strategi operasional perusahaan dan Yahoo hanya memberikan dukungan finansial bagi perusahaan ini untuk bertumbuh. Bisnis iklan Tumblr meningkat pesat sehingga CEO Yahoo, Marissa Mayer, optimis kalan anak usaha barunya ini mampu menghasilkan pemasukan $100 juta dalam neraca keuangan tahun depan.

"Saya senang dengan kemajuan perusahaan. Yahoo membantu kami untuk menjaring pihak yang ingin beriklan," ujar Karp. Miliuner berussia 28 tahun ini juga bangga karena perusahaannya sudah mempunyai klien besar yang royal membelanjakan uang untuk keperluan iklan. "Kalau segala sesuatunya tetap seperti sekarang, saya bisa bertahan di Tumblr selama 30 tahun," imbuhnya.

[Harga saham Yahoo! (NASDAQ:YHOO) ditutup pada posisi $43.50 atau menguat 2,11% pada sesi perdagangan hari Jumat lalu (24/10).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar