Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Chip Samsung Diprediksi Akan Jadi Penggerak Profitnya

Sabtu, 28 Februari 2015 2:20 WIB
Dibaca 613

Monexnews - Samsung Electronics akan meluncurkan ponsel pintar terbarunya akhir pekan ini, sekaligus menguji kemampuannya dalam menarik konsumen dari Apple, Sharp, dan perusahaan semikonduktor Qualcomm. Perangkat Galaxy S6 akan menjadi ujian kemampuan Samsung menghasilkan cip dan layar tingkat atas, selain sebagai produsen ponel pintar terkemuka dunia. Perusahaan ini menggunakan application processor chips yang dikembangkannya sendiri untuk produk terbarunya, menggantikan cip Qualcomm. Samsung juga akan memperkenalkan inovasi layar multisided, sesuatu yang tidak bisa diproduksi rivalnya. Samsung ingin menciptakan konsumen untuk produk-produk itu, bahkan jika berisiko menggeser kedudukannya dalam pasar ponsel.

Analis memprediksi cip Samsung ini akan menjadi penggerak profit perusahaannya di tahun 2015. "Secara keseluruhan kita melihat produk komponen mencakup 58% dari profit, dengan ponsel sendiri hanya 34% di tahun 2017," ujar Mark Newmann, analis dari Bernstein Research.

Pandangan ini menimbang posisi Samsung yang menjuarai manufaktur processor chips berkat klien eksternalnya Apple. Posisi baru Samsung ini dicapai karena mampu memproduksi secara masal cip 14-nanometer, melangkahi rivalnya Taiwan Semiconductor, dan permintaan internal untuk produknya prosesor Exynos. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar