Selasa, 24 Oktober 2017

cfd  CFD

Cina Kembangkan Sistem Operasi Komputer

Senin, 25 Agustus 2014 8:55 WIB
Dibaca 542

Monexnews - Cina dapat merilis sistem operasi komputernya sendiri pada bulan Oktober mendatang yang dapat menandingi Microsoft, Google, dan Apple, menurut laporan Xinhua. Teknologi komputer merupakan salah satu area yang sering menjadi perdebatan antara Cina dengan AS.

Beijing sekarang tengah membantu industri domestiknya sehingga dapat menandingi sistem operasi Windows milik Microsoft dan Android besutan Google. Kantor berita Xinhua menulis sistem operasi tersebut akan muncul awalnya di komputer PC dan kemudian di smarphone serta peralatan mobile lainnya.

Pada bulan Mei silam, Cina telah melarang penggunaan sistem operasi Microsoft terbaru Windows 8. Pada bulan Maret 2013, Cina utarakan Google miliki terlalu banyak kendali dengan industri smartphone Cina melalui sistem operasi Androidnya. Kecurigaan antara Cina dengan AS atas aksi hacking juga memperkeruh keadaan setelah tahun lalu Edward Snowden mengatakan intelijen AS telah menanamkan instrumen pengawasan "backdoor" terhadap hardware yang diproduksi oleh AS.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar