Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

cfd CFD

Citi Siasati Pembatasan Bonus dengan Menaikkan Gaji

Senin, 1 September 2014 13:53 WIB
Dibaca 487

Monexnews - Salah satu perusahaan keuangan terbesar di Amerika Serikat, Citigroup Inc, mengubah struktur gaji staf golongan seniornya yang bermarkas di Eropa. Perubahan ini ditujukan untuk menyesuaikan remunerasi perusahaan dengan aturan baru yang berlaku di benua biru. 

Citigroup akan menambah jumlah pendapatan karyawan senior setiap bulannya sebagai kompensasi atas pembatasan jumlah bonus yang diberlakukan oleh otoritas Eropa. Menurut peraturan baru yang berlaku, bonus bagi karyawan setiap tahun tidak boleh lebih dari dua kali lipat jumlah gaji pokok. Untuk menyiasatinya, Citigroup memilih untuk menaikkan upah bulanan agar struktur penghasilan pekerjanya tidak berubah banyak.

Sebanyak 600 bankir yang bekerja untuk Citigroup di Eropa sudah mendapatkan pemberitahuan resmi dari kantor pusat Amerika Serikat terkait kebijakan ini. Menurut Financial Times, beberapa orang sebenarnya sudah menerima paket gaji seperti yang dimaksud beberapa tahun lalu, namun mayoritas lainnya belum.

Citigroup mengklaim tidak ingin supaya karyawannya menerima penghasilan lebih kecil karena pembatasan bonus yang diberlakukan pemerintah Eropa. Penambahan gaji dilakukan agar jumlah pendapatan karyawan tidak berubah meski bonusnya hanya maksimal dua kali lipat per tahun. "Kami tidak mau karyawan kami menerima perbedaan jumlah penghasilan hanya karena adanya perbedaan aturan geografis," ujar seorang staf senior kepada Financial Times. Pada bulan Juni lalu, bank asal Belanda, ABN AMRO juga menaikkan gaji 100 orang manajernya sebanyak 20% untuk menyiasati pembatasan bonus yang berlaku di negara itu.

[Harga saham Citigroup (NYSE:C) ditutup pada posisi $51.65 atau menguat 0.51% pada sesi perdagangan hari Jumat (29/08).]

 

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar