Selasa, 23 Mei 2017

cfd  CFD

ConocoPhillips Mengalami Rekor Kerugian, Berencana Pangkas Belanja Modal

Jumat, 30 Januari 2015 0:46 WIB
Dibaca 1602

Monexnews -

ConocoPhillips mengumumkan rencana pemangkasan belanja modal sebesar 15% akibat perusahaan eksplorasi dan produksi minyak mengalami kerugian di Q4 2014 ditengah kejatuhan harga minyak dunia. Secara keseluruhan ConocoPhillips melaporkan kerugian sebesar $39 juta, atau 3 sen per lembang saha, dibandingkan setahun sebelumnya profit $2.5 milyar, atau $2 sen per lembar saham.

ConocoPhillips merupakan perusahaan minyak utama di AS yang melakukan pemangkasan belanja modal di 2015 sebesar 20% dari rencana anggaran semula ke level $11.5 milyar dari sebelumnya $13.5 milyar terkait program pengeboran dan eksplorasi minyak. Sementara harga minyak mentah dunia masih terus merosot akibat melimpahnya pasokan minyak dunia ditengah booming produksi minyak shale oil di AS.

Seperti kebanyakan perusahaan energy di AS, ConocoPhillips juga banyak berinvestasi pada formasi bebatuan yang mengandung minyak di North Dakota dan Texas, namun ditengah kondisi harga minyak yang sedang jatuh bebas, ConocoPhillips menyatakan akan mengurangi eksplorasi sumber oil & gas baru, begitu pula pengeboaran formasi shale oil di Amerika Utara, termasuk di Niobrara di Colorado.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar