Sabtu, 23 September 2017

cfd  CFD

COO Yahoo Di Pecat Oleh Marisa Mayer

Kamis, 16 Januari 2014 11:01 WIB
Dibaca 557

Monexnews -

CEO Yahoo Inc., Marissa Mayer memberhentikan Chief Operating Officer (COO) Henrique de Castro setelah dia bekerja selama 14 bulan, di tengah mengecewakan upayanya dalam meningkatkan pertumbuhan pendapatan perusahaan, berdasarkan laporan dari orang yang mengetahui hal tersebut.

Dalam sebuah memo kepada karyawan, Mayer mengatakan bahwa dia membuat keputusan bahwa de Castro harus pergi, menurut orang yang melihat memo tersebut yang minta di rahasiakan. Telah terjadi gesekan antara dua eksekutif tersebut setidaknya dalam enam bulan terakhir, kata narasumber lainnya.

Mayer, yang mengambil posisi kepempimpinan di Yahoo pada bulan Juli 2012, telah bekerja keras untuk membangkitkan kembali dengan membenahi produk serta menambahkan konten ekslusif untuk membantu perusahaan bersaing dengan Google Inc., dan Facebook Inc. bagi para pengguna dan pengiklan. Produk yang baru, email yang di desain ulang dan kenyamanan dalam berbelanja pada startup, namun sejauh ini para insinyur dan tokoh-tokoh media mengatakan bahwa itu semua belum mampu meningkatkan pertumbuhan. Para analis proyeksikan pendapatan akan turun sebanyak 1% di tahun 2013, dengan estimasi kenaikan 3% untuk tahun ini dan tahun depan, menurut data yang di kompilasi oleh Bloomberg.

“Ini menjadi negatif untuk Yahoo,” kata Scott Kessler, seorang analis di S&P Capital IQ yang merekomendasikan menahan saham ini. “Dia adalah sesorang yang memiliki tanggaung jawab yang besar, Saat ini ada kekosongan di tim eksekutif.”

Kepergian de Castro, pejabat tinggi yang pertama kali keluar dari rekrutan Mayer, akan efektif besok, kata perusahaan pada hari ini dalam pemberitahuna kepada U.S Securites and Exchange Commission. Yahoo belum menunjuk nama pengganti. Sarah Meron, juru bicara Yahoo, menolak berikan komentar. De Castro,juga tidak menanggapi untuk berikan komentar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar