Jumat, 28 Juli 2017

cfd  CFD

Credit Agricole Merugi 950 Juta Dollar Akibat Espirito Santo

Selasa, 5 Agustus 2014 13:12 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Credit Agricole harus kehilangan 708 juta euro (950 juta dollar) terkait sahamnya pada Banco Espirito Santo (BES) yang mana hampir menghapus semua laba bersih kuartal kedua bank terbesar ketiga di Perancis tersebut. Bank Portugal BES, yang mana Credit Agricole telah menjadi pemegang saham kunci sejak awal tahun 1990, melaporkan kerugian semesar 3.6 milyar euro untuk semester pertama dan mengumumkan provisi yang lebih tinggi dari perkiraan untuk menutupi keterkaitan dengan perusahaan yang dimiliki oleh penemunya yaitu keluarga Espirito Santo.

"Hari ini grup harus berurusan dengan masalah keluarga Espirito Santo secara spesifik dan yang mana terjadi di luar lingkungan pengawasan korporat perbankan dan tidak kami ketahui," ucap CEO Credit Agricole, Jean-Paul Chifflet. "Kami hanya dapat menyesal telah disesatkan oleh keluarga yang mana Credit Agricole sedang mencoba untuk menciptakan kemitraan yang sesungguhnya untuk membangun bank swasta terbesar di Portugal."        

Credit Agricole, yang saham mayoritasnya dimiliki oleh jaringan kerjasama bank regional dan memiliki saham BES sebesar 14.6%, pada hari Selasa mengatakan bahwa laba kuartal kedua turun sebanyak 97.5% hingga menjadi 17 juta euro. Bank saat ini mencoba untuk kembali fokus pada bisnis domestiknya dan mencoba meninggalkan era kesepakatan di luar negri. Pendapatan kuartalan turun sebanyak 6.1% menjadi 3.934 milyar euro, berada di atas estimasi analis sebesar 3.91 milyar euro. Unit bank ritel milik Credit Agricole melaporkan hasil yang mix, sementara laba pada bank investasinya melonjak 8.8%, terbantu oleh bisnis fixed income dan partisipasi pada sejumlah kesepakatan merger dan akuisisi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar