Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

cfd  CFD

Credit Suisse Beri Isyarat Tambah Modal Belanja

Kamis, 23 Juli 2015 14:23 WIB
Dibaca 1574

Monexnews - Credit Suisse Group AG dipastikan memiliki pemimpin baru sepeninggal Chief Executive Brady Dougan yang resmi mundur dari posisinya. Tidjane Thiam sudah resmi mengambil alih tongkat komando di salah satu bank terbesar Eropa ini dan sudah mengungkapkan visinya untuk perusahaan.

Setelah melaporkan hasil laba rugi untuk kuartal II kemarin, Credit Suisse memberi isyarat akan adanya upaya untuk menambah usaha. Sinyal ini diutarakan langsung oleh CEO-nya Tidjane Thiam di hadapan media. "Modal punya peran yang sangat penting untuk mencapai tujuan kami," kata pria asal Pantai Gading ini. Namun demikian, Thiam menyebut pihaknya akan lebih dulu melakukan usaha penghematan atau mencari modal belanja dari internal. "Kalau memang kebutuhan Credit Suisse lebih besar, maka terbuka kemungkinan pencarian modal dari luar," tambahnya. Secara fundamental, Credit Suisse sangat sehat. Bank terbesar ke-dua Swiss ini berhasil mencetak laba bersih kuartal II sebesar 1,1 miliar Franc atau lebih besar dibandingkan laporan kerugian kuartal yang sama tahun lalu, yaitu 700 juta Franc.

Sedangkan sebelum menjabat CEO Credit Suisse, Tidjane Thiam menjabat sebagai salah satu direksi perusahaan asuransi asal Inggris, Prudential PLC. Curriculum vitaenya terbilang impresif, di mana ia sukses menaikkan pertumbuhan laba Prudential selama 5 1/2 tahun terakhir dan bahkan sempat mencicipi kursi pemerintahan di negaranya, Pantai Gading, sebelum terjadinya kudeta oleh pihak oposisi.

Pun demikian, Thiam belum memiliki pengalaman perbankan sehingga pernah dicap oleh pengamat bisnis sebagai sosok pengganti yang kurang tepat bagi Brady Dougan. Pihak direksi Credit Suisse diklaim lebih melihat kemampuannya dalam menggenjot pos-pos bisnis ketimbang kompetensinya di sektor perbankan dan investasi. Thiam diharapkan bisa menularkan mental kesuksesan dari industri asuransi ke salah satu bank paling terkenal di Eropa itu. Terlepas dari spekulasi yang mengitari suksesi kepemimpinan di Credit Suisse, pelaku pasar menyambut baik penunjukan Tidjane Thiam sebagai bos baru. Di sisi lain, investor Prudential kurang senang dengan kepergian sosok yang selama 5 tahun terakhir menjadi kunci sukses perusahaan di sektor asuransi dan investasi. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar