Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

cfd  CFD

Dalam 5 Tahun, Starbucks Targetkan 400 Outlet Baru di Indonesia

Senin, 6 April 2015 15:34 WIB
Dibaca 1001

Monexnews - Sama seperti di negara lainnya, gerai-gerai kopi Starbucks terus bermunculan di Indonesia mulai dari mal hingga stasiun. Tujuannya tidak lain adalah untuk memperkuat image dan memasyarakatkan kopi ke berbagai kalangan masyarakat.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Chief Operational Officer Starbucks Indonesia, Anthony Cottan mengatakan kalau perusahaannya punya misi besar di Indonesia. Untuk menambah jumlah gerai sebanyak 400 unit dalam 5 tahun ke depan, produsen kopi saji terbesar dunia ini sudah merancang strategi untuk Indonesia.

Kalau dulu gerainya hanya bisa ditemui di mal-mal, maka dalam dua tahun terakhir Starbucks bisa dikunjungi di lokasi semacam stasiun dan gerai mandiri. Perusahaan seakan ingin membuat kopinya lebih 'merakyat' dan tidak dianggap sebagai produk eksklusif. Cottan menegaskan kalau perusahaan memiliki strategi pemasaran global yang berlaku di setiap negara. Namun ia mengakui kalau setiap gerai baru kini disesuaikan dengan kondisi komunitas dan trend konsumen. "Outlet di mal Grand Indonesia bernuansa Batavia, sedangkan di (stasiun) Kota lebih punya tema industri," katanya kepada Wall Street Journal. Dengan membuat demikian, maka Starbucks bisa menjalin koneksi khusus dengan konsumen dari perspektif budaya.

Ketika ditanya apakah Starbucks berencana menambah varian kopinya dengan produk asli Indonesia, Cottan menegaskan dirinya sangat ingin melakukan itu. "Tetapi persentase produknya tergantung pada keputusan kantor pusat di Seattle," ujarnya. Cottan mengaku sudah mencicipi lebih dari 20 kopi asli Indonesia dan ada beberapa yang bisa dikembangkan menjadi produk baru.

[Saham Starbucks ditutup pada harga $94.39 atau naik 1,47% pada sesi perdagangan hari Kamis (02/04).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar