Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

Dell Keluar Dari Nasdaq Terhitung Hari Selasa

Rabu, 30 Oktober 2013 4:07 WIB
Dibaca 380

Monexnews - Dell Inc akan keluar dari daftar perusahaan di Nasdaq pada penutupan sesi perdagangan hari Selasa, seiring Michael Dell dan Silver Lake menyelesaikan buyout kontroversial senilai 24.9 milyar dollar. Akuisisi menjadi swasta ini, yang mendapat tentangan dari pemegang saham besar seperti Carl Icahn yang meminta harga yang lebih tinggi, mengakhiri kiprah Dell selama berdekade-dekade sebagai salah satu produsen PC terbesar dunia yang diperdagangan secara umum. Seperti rivalnya, Dell tersingkir oleh cepatnya laju penurunan penjualan PC secara global tahun lalu, seiring konsumen lebih memilih untuk berbelanja smartphone dan komputer jenis tablet yang ringan.

Dell yang sempat menjadi produsen PC terbesar dunia dekade lalu, sahamnya anjlok dari level tinggi di atas $50 pada masa kejayaannya di tahun 2000 lalu. Buyout ini disepakatan pada harga $13.75 per lembar saham, ditambah dividen spesial sebesar 13 sen. Michael Dell, yang memulai perusahaan dari kamar asrama kuliahnya di tahun 1984 dan membuatnya menjadi sebuah model produksi komputer dan manajemen cabang suplai, saat ini berusaha untuk mengubah Dell menjadi penyedia jasa komputer bagi perusahaan. Ia merasa perombangkan yang radikal ini sebaiknya dilakukan jauh dari publik.

"Hari ini, Dell memasuki babak baru sebagai perusahaan swasta," ucap CEO Michael Dell. "Anggota tim kami sebanyak 110,000 di seluruh dunia 100% fokus pada konsumen kami dan menjalani strategi jangka panjang kami secara agresif demi kepentingannya."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar