Senin, 16 Januari 2017

cfd CFD

Demi Efisiensi, Coca-cola Siap PHK Ribuan Karyawan

Rabu, 24 Desember 2014 13:24 WIB
Dibaca 2006

Monexnews - Coca-cola Co berencana mengurangi jumlah karyawannya sebanyak 1000 hingga 2000 orang di seluruh dunia. Perusahaan minuman ringan ini ingin berhemat pengeluaran sekitar $3 miliar karena dalam buku keuangan kuartal III-nya, jumlah laba menurun 14%.

Karyawan yang akan di-PHK pertama kali adalah mereka yang bekerja di kawasan Amerika Utara, di mana pemberitahuannya disebar tanggal 8 Januari mendatang. Adapun untuk cabang-cabang yang berlokasi di wilayah lain, pengumuman PHK dijadwalkan selambatnya tanggal 15 Januari 2015.

PHK terbanyak akan terjadi di kantor pusat Atlanta dan kantor perwakilan internasional di beberapa negara. Sekitar 10% staf Coca-cola Co akan kehilangan pekerjaan awal tahun depan. Bagi SDM yang bekerja di divisi pengemasan dan distribusi, mereka steril dari pemecatan untuk sementara waktu.

Pihak perusahaan belum mau berkomentar soal berapa jumlah orang yang akan dirumahkan. Juru bicara Coca-cola Co mengaku sedang mempelajari posisi-posisi mana yang bisa dikurangi dan memikirkan masa depan mantan karyawannya.

Efisiensi juga dilakukan di beberapa lini operasional, misalnya dengan mengganti fasilitas limosin bagi bos perusahaan dengan taksi. Coca-cola Co juga membatalkan perayaan natal 2014 karena dianggap sebagai pemborosan biaya. Melalui berbagai program itu, pihak direksi menargetkan untuk bisa irit pengeluaran sampai $3 miliar di tahun 2019. Jumlah itu 3 kali lebih besar dibandingkan target penghematan yang diumumkan bulan Februari lalu.

Pemegang saham minoritas, Wintergreen Advisers, pekan lalu meminta Chief Executive Muhtar Kent untuk mundur karena dianggap 'tidak mampu menangani keuangan Coca-cola Co'. Harga saham Coca-cola Co (NYSE:KO) dini hari tadi ditutup pada level $42.97 atau menguat 1,46%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar