Kamis, 25 Mei 2017

cfd  CFD

Demi Efisiensi, Zynga Tutup PetVille dan Mafia Wars 2

Rabu, 2 Januari 2013 10:58 WIB
Dibaca 606

Monexnews - Produsen permainan online ternama Amerika Serikat, Zynga, kembali menutup dua judul game buatannya di hari Minggu lalu. Kebijakan ini diambil sebagai langkah strategis untuk mengurangi pengeluaran, mengingat beban kerugian bisnis perseroan kian membengkak.

Anggota bursa New York yang memiliki kode ZNGA ini menghentikan permainan PetVille, yang sudah memiliki pengguna aktif mencapai 1 juta orang hingga Desember lalu. Meskipun terbilang besar, jumlah itu jauh lebih sedikit dibanding pengguna aktif game buatannya yang lain yaitu FarmVille, yang menembus 43,5 juta orang. Sedangkan akses ke Mafia Wars 2, yang menaungi sekitar 200 ribu pengguna, juga ditutup karena gagal melanjutkan kesuksesan game prekuel Mafia Wars yang dulu sempat merajai Facebook.

Wacana penghentian layanan game itu sudah diumumkan pada bulan oktober silam. Ketika itu, CEO MArk Pincus dalam blog-nya menulis rencana restrukturisasi bisnis dalam waktu dekat. Zynga sendiri telah memangkas 5% karyawannya, menutup beberapa studio pengembangan game dan hanya terfokus belanja untuk pengembangan game-game yang sudah kondang saja. Saham Zynga telah anjlok 75% sepanjang 2012, sejalan dengan rangkaian kabar buruk yang muncul hingga akhir tahun. Pembelian produsen game OMGPOP senilai $183 juta juga gagal meningkatkan kinerja keuangan karena pemasukan yang dihasilkan juga tidak begitu bagus.

Salah satu momen krusial datang di bulan November lalu, saat pihak direksi mendepak chief financial officer dan memancang kebijakan efisiensi baru. Di dalamnya termasuk pembatalan kontrak bisnis dengan media sosial Facebook (FB), yang nantinya akan membuka peluang bagi Zynga untuk mencari outlet situs baru bagi game rancangannya. Pun demikian, kebijakan ini bisa menjadi bumerang karena Zynga seakan memutuskan berkompetisi sendiri. Saham Zynga terakhir kali diperdagangkan pada level $2.36 atau naik 1,29% dibandingkan penutupan sebelumnya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar