Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Demi Meredam Dampak Kejatuhan Harga Minyak, BP Merumahkan 300 Pekerja

Kamis, 15 Januari 2015 23:55 WIB
Dibaca 644

Monexnews - BP Plc. pada hari Kamis mengumumkan bahwa mereka akan memberhentikan sekitar 300 pekerja di pusat pengeboran Laut Utara di Aberdeen, Skotlandia. Yang menandakan jika kejatuhan harga minyak mulai menjadi masalah besar bagi wilayah penghasil minyak utama di Inggris.

Kendati penurunan tajam harga minyak mentah dunia telah mendorong pelaku pasar memusatkan perhatian pada ketahanan ladang-ladang minyak shale AS yang relatif baru, tekanan kuat tetap dialami ladang-ladang minyak berbiaya tinggi seperti di Laut Utara. Dengan harga yang anjlok jauh di bawah $75 per barrel lebih, beberapa cadangan minyak di Laut Utara mungkin telah menjadi terlalu mahal untuk diangkat.

Dalam kesempatan yang sama BP menyatakan bahwa mereka masih berkomitmen untuk mengeksplorasi wilayah tersebut dan pengurangan sekitar 200 staf dan 100 kontraktor, dari total 3.500 pekerja, merupakan bagian dari program pemangkasan biaya perusahaan secara keseluruhan.

"Mengingat kuatnya tantangan terhadap operasional di wilayah itu dan kian ketatnya kondisi pasar, maka kami mengambil langkah-langkah khusus untuk menjamin bisnis kami tetap kompetitif dan solid," kata Presiden BP untuk North Sea, Trevor Garlick, dalam sebuah pernyataan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar