Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

cfd CFD

Demi Perbaikan Kinerja, Merck Siap Rumahkan Lebih Banyak Pekerja

Rabu, 2 Oktober 2013 19:36 WIB
Dibaca 598

Monexnews - Kenneth Frazier, Chief Executive Officer Merck & Co., berharap dapat menghemat sekitar $15 juta per tahun dengan merumahkan lebih banyak pekerjanya. Di tengah kekhawatiran atas dampak shutdown pemerintah AS dan ketidakjelasan masa depan program kesehatan ‘Obamacare’, Frazier mengumumkan bahwa perusahaan akan melakukan PHK terhadap 8.500 pekerja atau sekitar 20% dari total jumlah pekerjanya saat ini. Angka itu lebih tinggi dari jumlah sebesar 7.500 yang diumumkan sebelumnya.

Merck sempat memiliki lebih dari 100.000 karyawan menyusul kesepakatan merger senilai $41 milyar dengan rival mereka, Schering-Plough Corp., pada tahun 2009. Namun semenjak itu, produsen obat-obatan ini memutuskan untuk memberhentikan ribuan pegawainya sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja.

"Langkah ini akan membuat Merck menjadi sebuah perusahaan yang lebih kompetitif, dan mendorong posisi Merck menjadi lebih baik untuk berinovasi," kata Frazier dalam sebuah siaran pers. "Pengumuman hari ini juga menegaskan komitmen kami dalam meningkatkan kinerja jangka pendek, sembari berinvestasi untuk jangka panjang."

Saham Merck & Co. terpantau menguat sekitar 2,3% dalam sesi pre-market hari Rabu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar