Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

cfd CFD

Demi Persingkat Masa Inden, Produksi iPhone 5s Dikebut

Kamis, 28 November 2013 10:21 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Jika beberapa waktu terakhir fans berat Apple harus menunggu 2-3 pekan untuk menimang iPhone 5s, maka kini tidak demikian lagi. Apple Inc memastikan bahwa masa inden smartphone ini lebih pendek menjadi hanya 3-5 hari kerja.

Masa tunggu iPhone yang semakin cepat disebabkan oleh meningkatnya produktivitas kerja perusahaan perakit asal China, Hon Hai Precision Industry Co. Rekanan Apple yang terkenal dengan perusahaan Foxconn ini dikabarkan terus menjalankan produksi sekaligus menambah jumlah tenaga kerjanya. Menurut sumber dekat perusahaan, Apple meminta Foxconn untuk lebih fokus mengerjakan iPhone varian 5s. Foxconn sendiri memiliki lebih dari 1 juta orang di China yang bekerja pada 100 lini operasional di wilayah Zhengzhou. Perakitan iPhone dilakukan secara lengkap mulai dari komponen-komponen 5S hingga suku cadang penting seperti casing metal.

Pihak online store Apple di Amerika dan China telah mengumumkan secara resmi bahwa masa inden dipercepat dari 2-3 pekan menjadi hanya 3-5 hari. Menurut pejabat direksi Foxconn, perusahaannya mempekerjakan sekitar 600 orang untuk satu lini produksi iPhone. "Kami telah merakit sekitar 500 ribu unit iPhone 5s setiap hari atau produksi harian tertinggi dalam sejarah," ujar sumber perusahaan yang tidak mau disebut namanya kepada Wall Street Journal. Ia juga mengakui bahwa lebih lama merakit iPhone 5s ketimbang membuat seri 5c atau iPhone 5 pertama. "Untuk iPhone 5 dan 5c, kami hanya butuh 500 pekerja per produksi. Namun untuk perakitan iPhone 5s memang jauh lebih rumit," tambahnya.


*Harga saham Apple Inc (NASDAQ:AAPL) menguat 2.35% pada sesi perdagangan hari Rabu (27/11) ke posisi $545.96.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar