Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

cfd  CFD

Demi Proyek Baru, Cisco Rumahkan 6000 Karyawannya

Kamis, 14 Agustus 2014 11:22 WIB
Dibaca 469

Monexnews - Salah satu perusahaan paling berpengaruh di Amerika Serikat, Cisco, berencana merumahkan sebanyak 6000 karyawannya dalam beberapa bulan ke depan. Raksasa teknologi ini akan mengurangi 8% pekerjanya untuk alasan efisiensi.

Rencana PHK karyawan diutarakan oleh CEO John Chambers pada hari Rabu kemarin. Penghematan dari beban upah karyawan nantinya akan dialokasikan untuk modal pengembangan data center, software, cybersecurity dan bisnis komputasi Cloud. Namun demikian, spesialis pembuat alat-alat jaringan, router dan switch internet tersebut tidak menyebut divisi mana saja yang akan terkena program PHK.

Keputusan PHK diumumkan setelah Cisco merilis laporan keuangan untuk periode fiskal kuartal IV kemarin. Laba perusahaan pada periode itu sebesar $2.25 miliar atau 43 sen per saham atau lebih baik dibandingkan laba kuartal yang sama tahun lalu, 42 sen per saham. Sementara jumlah penghasilan merosot dari $12.4 miliar menjadi $12.36 miliar.

Investor menilai kinerja Cisco hanya jalan di tempat sehingga harga sahamnya anjlok dalam setahun terakhir. Pihak direksi menyiasati penurunan revenue dengan pemangkasan jumlah tenaga kerja di tahun 2014 dan memaksimalkan potensi pemasukan baru dari bisnis lainnya. Kalau hanya bergantung pada bisnis jaringan, Cisco dikhawatirkan tidak bisa tumbuh di tengah kerasnya persaingan di industri teknologi.

Cisco berhasil mengerek harga sahamnya awal tahun ini dengan penambahan jumlah dividen bagi investor. Tidak hanya itu, selama empat kuartal terakhir perusahaan juga mampu mengembalikan investasi total senilai $13.3 kepada para pemegang sahamnya.

[Harga saham Cisco (NASDAQ:CSCO) ditutup pada posisi $25.20 atau naik 0.20% pada sesi perdagangan reguler hari Rabu (13/08). Sementara pada sesi after-hours, sahamnya melemah 1.11% ke $24.92.]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar