Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

cfd  CFD

Developer Candy Crush Penuhi Target Laba Kuartal I

Jumat, 15 Mei 2015 11:44 WIB
Dibaca 4415

Monexnews - Pembuat aplikasi permainan, Candy Crush, sukses mencetak laba selama periode bisnis kuartal I 2015. Keuntungan bersih King Digital Entertainment PLC sesuai dengan ekspektasi analis pasar keuangan berkat apiknya penjualan aplikasi ponsel ke konsumen.

Di kuartal I, King Digital melaporkan net profit $164 juta atau setara 51 sen per saham. Jumlah itu lebih bagus dibandingkan torehan laba tahun lalu yang sebesar $127 juta atau 41 sen per saham. Sementara omset usahanya turun 6,1% menjadi $570 juta.

Adapun pendapatan kotor perusahaan asal Swedia ini mencapai $604 juta atau sedikit di atas target internal. Penghasilan kotor sudah termasuk uang dari transaksi di dalam game yang belum dimasukkan ke dalam neraca keuangan penuh.

Namun begitu, King memperkirakan penghasilan di pertengahan tahun akan lebih sedikit karena faktor musiman. Target penghasilan kotor di kuartal II ditetapkan antara $490 juta dan $520 juta.

King adalah perusahaan asal Inggris yang membuat permainan online paling terkenal di dunia, Candy Crush Saga. Di bawah simbol perdagangan 'KING', developer game ini bernilai lebih dari $7 miliar pasca initial public offering (IPO) di bulan Maret 2014. Berbekal penghasilan $1.9 miliar dan laba sebesar $568 juta pada tahun buku 2013 lalu, King membidik suntikan modal baru dari publik via IPO sebanyak $533 juta. Kala itu, koordinator IPO yang ditunjuk adalah JP Morgan Chase, Bank of America dan Credit Suisse.

Permainan keluaran King dimainkan lebih dari 1 miliar kali setiap hari di seluruh dunia. Game andalannya adalah Candy Crush Saga, yang kini menduduki daftar teratas permainan mobile yang paling disukai masyarakat. Menurut perhitungan konsultan game Think Gaming sebelum IPO, Candy Crush meraup pemasukan $850.000 per hari dan memiliki 7.5 juta pengguna aktif hanya di platform iOS Apple. Itu belum termasuk regular user yang memainkannya di perangkat Android dan PC, yang jumlahnya diperkirakan tidak kalah besar.

Kesuksesan King tidak bisa lepas dari kejeliannya dalam merilis game. Candy Crush digratiskan secara umum sehingga dapat menimbulkan efek mencandu bagi pemainnya. Setelah itu, pengembang aplikasi tersebut memberi akses tambahan atau fasilitas ekstra bagi mereka yang mau membayar lebih. Strategi ini terbukti bekerja baik karena tidak sedikit pengguna yang mau merogoh kocek lebih karena sudah terlanjur menggemari permainan ini. Strategi serupa juga berlaku untuk permainan lain yang popularitasnya belum sebagus Candy Crush Saga.

 

[Harga saham King Digital Entertainment PLC (NYSE:KING) ditutup pada posisi $14.99 di hari Kamis (15/05).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar