Sabtu, 27 Mei 2017

cfd  CFD

Diam-diam Apple Sudah Sebar Undangan Launching iPad

Kamis, 9 Oktober 2014 12:53 WIB
Dibaca 607

Monexnews - Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Apple Inc benar-benar jadi menggelar ajang peluncuran produk terbarunya pada tanggal 16 Oktober mendatang. Kepastian itu didapat setelah beberapa media teknologi mendapat undangan khusus dari perusahaan termahal di dunia itu. 

Di halaman depan undangan untuk pers tertulis kalimat "it's been too long" atau "sudah terlalu lama", yang kurang lebih mewakili panjangnya waktu penantian konsumen untuk bisa membeli iPad seri terbaru. Walaupun pihak Apple selalu bungkan setiap ditanya soal event launching produknya, pelaku teknologi sudah yakin betul kalau event 16 Oktober dipersiapkan untuk peluncuran iPad.

Penggemar gadget Apple baru saja dimanjakan oleh kehadiran iPhone 6 dan 6 Plus serta Apple Watch. Jika ingin melengkapi koleksinya dengan produk terbaru, mereka harus merogoh kocek lebih dalam lagi karena tablet iPad anyar juga akan dirilis tengah bulan ini.

Sejak akhir September, media-media teknologi di Amerika Serikat mengabarkan bahwa iPad terbaru akan diperkenalkan pada tanggal 16 Oktober 2014, berbarengan dengan presentasi iMac versi anyar dan pembaruan sistem operasi yang disebut OS X. Event peluncurannya sendiri diperkirakan tidak sebesar saat launching iPhone, Apple Watch dan ApplePay bulan lalu karena iPad bukan lagi senjata pemasaran andalan bagi Tim Cook dan kolega.

Tablet buatan Apple memang sempat berkontribusi besar terhadap pos pembukuan sejak pertama kali diluncurkan ke publik. Akan tetapi dalam beberapa kuartal terakhir, angka penjualan terus menurun karena kemunculan produk tablet asal China dan Korea. Dalam dokumen keuangan kuartal terakhir, Apple melaporkan bahwa jumlah penjualan iPad anjlok 8% dibandingkan satu tahun lalu. Untungnya, iPad masih mampu berkontribusi sekitar 16% terhadap total penjualan Apple.

iPad yang konon berukuran raksasa 13-inci ini tadinya diperkirakan baru bisa rilis ke publik pada kuartal pertama 2015. Selain mengusung layar lebih besar, tablet terbaru Apple konon dilengkapi fitur split-screen atau dua tampilan layar sekaligus. iPad ukuran besar diharapkan bisa mengangkat angka penjualan tablet Apple yang anjlok selama dua kuartal terakhir. Trend penggunaan tablet memang meredup karena konsumen zaman sekarang lebih suka dengan smartphone berukuran besar. Selain itu, penjualan tablet lebih didominasi oleh merk-merk papan bawah yang harganya lebih terjangkau. Dari sisi harga, kemungkinan iPad baru akan dibanderol minimal di harga $700. Dengan harga itu, iPad akan bersaing melawan produk rival seperti Surface Pro 3 buatan Microsoft dan bahkan Macbook Air, yang tidak termasuk ke dalam genre tablet. Namun terlepas dari info apapun yang beredar di media, kepastian soal spesifikasi iPad 13-inci hanya bisa dikonfirmasi pada saat peluncurannya nanti.


[Harga saham Apple Inc (NASDAQ:AAPL) ditutup pada posisi $100.80 atau menguat 2,08% pada sesi perdagangan hari Rabu (08/10).]

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar