Sabtu, 27 Mei 2017

cfd  CFD

Ditinggal Konsumen, Posisi Diet Coke Tergeser oleh Pepsi

Jumat, 27 Maret 2015 12:24 WIB
Dibaca 1337

Monexnews - Persaingan pasar minuman ringan semakin memanas di awal tahun. Di tengah dominasi Coca-cola sebagai pemimpin pasar soft drink aroma kola, Pepsi mampu mencuri pasar konsumen Amerika Serikat.

Di pasar minuman kola Amerika Serikat, merk Coca-cola memang masih merajai pasar dengan konsumsi mencapai 17,6%. Namun di posisi dua, merk Diet Coke justru kehilangan penggemar setelah tahun lalu sempat menikmati trend diet di kalangan warga Amerika. Diet Coke turun ke posisi 3 dengan pangsa pasar 8,5% dan tergusur oleh Pepsi, yang sukses menempati runner up dengan basis konsumen 8,8%.

Volume penjualan Diet Coke anjlok 6,6% di tahun 2014 sehingga merek ini gagal mempertahankan posisi 2 yang direbutnya dari Pepsi tahun 2010 silam. Penurunan animo pembelian ditengarai karena konsumen mulai khawatir dengan zat pemanis aspartam yang dipakai dalam produk Diet Coke. Badan POM Amerika memang sudah memastikan bahwa pemanis sintetis dalam kola tersebut aman dikonsumsi, namun penggemarnya justru semakin berkurang.

Menurut Beverage Digest, penjualan minuman soda naik 1,4% tahun lalu senilai $77,4 miliar di sektor ritel Amerika. Secara keseluruhan, volume penjualan minuman ringan non-alkohol termasuk minuman kemasan naik 1,7% setelah sempat menurun 1,6% di tahun 2013. Perusahaan yang mencatat kenaikan penjualan terbesar adalah Nestlé SA dengan kenaikan 9,1% berkat produk andalannya seperti Nestlé Pure Life dan Poland Spring. Pangsa pasar Nestlé naik 0.7 poin persentase menjadi 11,0% sekaligus menggeser Dr Pepper Snapple Group Inc. sebagai pemain minuman ringan terbesar di Amerika berdasarkan volume penjualan.

[Harga saham Coca-Cola Co (NYSE:KO) ditutup pada posisi $40.35 atau melemah 0,25% pada sesi perdagangan hari Kamis (26/03).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar