Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Earnings American Airlines Naik Lampaui Estimasi

Sabtu, 25 Juli 2015 3:28 WIB
Dibaca 9598

Monexnews -

American Airlines Group Inc di hari Jumat melaporkan earnings Q2 naik melampaui estimasi analis, sekaligus mengumumkan buyback saham dan pembagian dividen seiring laba yang terdongkrak oleh rendahnya biaya bahan bakar. Perusahaan maskapai penerbangan terbesar ketiga dunia, berhasil melaporkan kenaikan laba 97% dari tahun sebelumnya ke level $1.7 milyar atau setara $2.62 per lembar saham pada Q2 lalu, melampaui perkiraan $2.60.

Kekacauan harga minyak, yang dipicu oleh penurunan minyak mentah AS lebih dari 50 persen sejak bulan Juni 2014, justru menguntungkan maskapai seperti American Airlines. Tagihan bahan bakar serta pajak menurun drastic ke $2.1 milyar pada Q2, bila dibandingkan pada tagihan sebesar $3.4 milyar tahun sebelumnya.

CEO Doug Parker menyebutkan bahwa kenaikan laju laba triwulanan tertinggi dalam sejarah tersebut merupakan indikasi kerja tim untuk mengembalikan kejayaan maskapai di dunia paska integrasi American Airlines dengan US Airways di tahun 2013 lalu. Bagaimanapun, faktor penguatan Dollar AS yang melemahkan permintaan ticket dari luar negeri untuk berkunjung ke Amerika Serikat turut mempengaruhi penurunan laju revenue.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar