Senin, 23 Oktober 2017

cfd  CFD

Earnings Apple Lampaui Ekspektasi, Namun Sahamnya Anjlok

Selasa, 29 Oktober 2013 4:19 WIB
Dibaca 422

Monexnews - Hasil earnings dan pendapatan Apple melebihi estimasi pada hari Senin, meski sahamnya anjlok tajam pada perdagangan pasca penutupan. Apple melaporkan earnings kuartal keempat sebesar $8.26 per lembar saham, turun dari $8.67 per lembar saham setahun lalu. Pendapatan naik menjadi 37.5 milyar dollar dari 35.97 milyar dollar setahun lalu. Analis memperkirakan perusahaan raksasa teknologi ini untuk melaporkan earnings sebesar $7.96 per lembar saham pada pendapatan senilai 36.93 milyar dollar.

Apple memperkirakan magin kotor sebesar 36,5% - 37.5%, yang mana kurang dari perkiraan sebesar 37.9% dan memperkirakan pendapatan senilai 55 milyar dollar hingga 58 milyar dollar, dibanding perkiraan sebesar 55.70 milyar dollar. Pada kuartal keempat Apple menjual 33.8 juta unit iPhone, 14.1 juta unit iPad. Apple mengatakan margin kotor turun menjadi 37% dari 40% pada kuartal keempat tahun lalu.

"Dengan Apple fokus pada produk premium, mempertahankan tingkat harga mereka, mengabaikan permintaan untuk iPhone murah dari China, menurutku kita akan memperkirakan margin kotor yang lebih besar," ucap Brian Colello, analis pada Morningstar. "Dengan ponsel yang lebih malah dan preferensi konsumen terhadap 5S, kami semua memperkirakan adanya dorongan margin kotor untuk kuartal bulan Desember," tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar