Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

Exxon Tersandung Kasus Tumpahan Minyak

Senin, 1 April 2013 11:06 WIB
Dibaca 1705

Monexnews - Exxon Mobil tersandung masalah baru terkait bocornya jalur pipa yang mengalirkan minyak mentah dari Kanada ke Amerika Serikat. Tumpahan minyak terpantau muncul di wilayah Mayflower, Arkansas sehingga perusahaan energi termahal dunia ini harus menutup jalur minyak Pegasus.

Kebocoran terlihat pada hari Jumat sore waktu setempat di salah satu titik Pegasus, yang menyuplai lebih dari 90.000 barel minyak per hari. Pegasus merupakan nama jalur pipa yang menghubungkan antara Pakota, Illinois dan kilang pengolahan di Nederland, Texas. Pihak direksi menyatakan telah mengobservasi tumpahan minyak dan sedang mengupayakan pembersihan secara menyeluruh. Berita ini kian menambah buruk reputasi Exxon yang pada pekan lalu baru saja dikenai sanksi senilai $1,7 juta oleh pemerintah karena bertanggungjawab atas kasus serupa di wilayah Yellowstone River.

Menurut juru bicara perusahaan, jalur minyak yang bocor mengalirkan minyak Wabasca Canada dalam volume besar. Jenis minyak ini dicampur dengan zat cair ringan supaya bisa dialirkan melalui pipa, seperti diinformasikan oleh Canadian Energy Pipeline. Tumpahan minyak Kanada di Arkansas kali ini merupakan kasus ke-dua dalam satu pekan setelah peristiwa tumpahan minyak akibat anjloknya kereta pengangkut di Minnesota. Dalam kasus ini, sebanyak 15.000 galon minyak dari Kanada terbuang sia-sia.

Pihak Exxon berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah untuk meminimalisasi dampak lingkungan yang bisa timbul di kemudian hari. Jajaran direksi kabarnya tidak terlalu cemas dengan efek tumpahan minyak karena volumenya masih bisa ditoleransi. Kru yang membersihkan lokasi kebocoran telah berhasil memulihkan 4500 barel air dan minyak. Saham Exxon terakhir kali diperdagangkan pada level $90.11 (Kamis 28/03) atau turun 0.52% dibandingkan satu hari sebelumnya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar