Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

cfd  CFD

FAA Peringatkan Unit 747-8 dan 787 Milik Boeing

Selasa, 26 November 2013 16:27 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Federal Aviation Administration (FAA) AS akan menghimbau pada pihak penerbangan untuk tidak menerbangkan 787 Dreamliners dan pesawat jet jumbo 747-8 milik Boeing Co  dengan mesin General Electric Co dekat badai setelah sejumlah pesawat mengalami pembentukan es pada mesin mereka. Badan regulasi AS mengatakan akan merilis sebuah airworthiness directive (AD) pekan ini untuk pesawat yang menggunakan mesin GEnx milik GE.

"AD adalah langkah untuk memastika pilot menghindari kondisi pembekuan yang dapat mempengaruhi tenaga mesin dan dapat merusak mesin," menurut FAA. FAA juga mengatakan telah bekerja sama dengan Boeing dan GE untuk memantau dan memahami kejadian-kejadian tersebut seiring mengembangkan solusi yang permanen.

Pesawat 787 dapat menggunakan mesin GEnx atau Trent 1000 yang dibuat oleh Rolls-Royce Plc, sementara 747-8 menggunakan mesin yang dirancang khusus oleh GE. Boeing menghimbau pihak penerbangan pada hari Jumat mengenai resiko pembekuan pada mesin pesawat 747-8 dan 787 Dreamliner yang menggunakan mesin GE, mendesak 15 penerbangan untuk menghindari terbang di dekat badai dengan ketinggian yang tinggi. Penerbangan yang termasuk dalam peringatan tersebut adalah Japan Airlines, Lufthansa, United Airlines, unit United Continental Holdings dan Cathay Pacific Airlines). Peringatan tersebut bahkan membuat Japan Airlines untuk menarik 787 Dreamliners dari 2 rute internasional.

Juru bicara Boeing Marc Birtel mengatakan perusahaan telah memperingatkan konsumennya yang mengoperasikan mesin buatan GE pada model 747-8 dan 787. "Untuk mengurangi peluang kondisi pengkristalan es, Boeing menyarankan agar pesawat diterbangkan setidaknya 50 mil dari badai yang mungkin mengandung kristal es," ucap Birtel. Sejauh ini, Boeing telah mengirimkan 57 unir 747-8 dan 58 unit 787 dengan mesin GEnx, ucap Birtel.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar