Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

cfd CFD

FAA Perintahkan Boeing Mengatasi Kemungkinan 'Power Loss'

Jumat, 1 Mei 2015 13:35 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Regulator federal akan memerintahkan kepada maskapai-maskapai yang mengoperasikan Boeing 787 Dreamliner untuk mematikan sistem kelistrikan pesawat tersebut secara berkala, menyusul ditemukannya kesalahan software yang dapat mengakibatkan pesawat kehilangan tenaga secara total.

Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan pada hari Kamis kemarin bahwa uji laboratorium Boeing menunjukkan adanya kemungkinan unit kontrol daya pesawat bisa mematikan pembangkit listrik jika terus menerus diaktifkan tanpa henti selama 248 hari atau sekitar 8 bulan. Penemuan itu sendiri telah disampaikan kepada direktur kelayakan penerbangan.

Sementara Boeing mengatakan jika masalah tersebut hanya terjadi dalam simulasi laboratorium dan belum ada pesawat yang mengalaminya, sembari menambahkan bahwa mematikan sistem kelistrikan pesawat secara berkala akan dapat menghilangkan resiko tersebut. Raksasa dirgantara itu juga mengatakan tengah mengerjakan pembaruan perangkat lunak yang diperkirakan akan siap digunakan pada kuartal ke-4 tahun ini.

Boeing sejauh ini telah mengirimkan 264 unit pesawat seri 787 kepada sejumlah operator penerbangan, termasuk Japan Airlines, Air India dan Ethiopian Airlines. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar