Minggu, 28 Mei 2017

cfd  CFD

Facebook Kaji Sistem Pembayaran Mobile

Selasa, 7 Oktober 2014 3:15 WIB
Dibaca 431

Monexnews - Facebook diprediksi akan meluncurkan sistem pembayaran mobile di Messenger app-nya, menurut laporan CNBC berdasarkan hasil hack software yang dilakukan oleh mahasiswa Stanford University Andrew Aude. Dengan menggunakan software Cycript, mahasiswa jurusan ilmu komputer tersebut berhasil melihat kode komputer yang tengah dikerjakan oleh tim Facebook dimana users dimungkinkan untuk saling mengirimkan uang semudah pengiriman foto.

Raksasa media sosial tersebut telah isyaratkan keinginan untuk merambah segmen pembayaran mobile. Pada publikasi laporan keuangan terakhir, CEO Mark Zuckerberg utarakan perusahaan tengah mengkaji sistem pembayaran dan Facebook juga telah merekrut mantan petinggi PayPal untuk menggarap segmen tersebut.

Penyelidikan Aude menunjukan pengguna Facebook akan dapat menggunakan kartu debit untuk melakukan pembayaran. Pengguna juga dapat melakukan pembayaran hanya dengan satu sentuhan tombol dan mengetik jumlah yang ingin dikirimkan. Menurut Aude, Facebook akan menjaga privasi transaksi keuangan penggunanya dan tidak akan mencantumkannya pada kolom berita pengguna. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar