Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

Faktor Internal Rontokkan Saham Sharp dan Toshiba

Senin, 11 Mei 2015 10:34 WIB
Dibaca 4048

Monexnews - Bursa saham Jepang membuka sesi awal pekan dengan penguatan. Namun beberapa saham terpantau merosot tajam karena faktor internal.

Salah satu saham yang didera aksi jual hari ini adalah Sharp. Raksasa elektronik ini baru saja mengumumkan rencana pengurangan belanja modal dan penerbitan saham preferensi sebagai bagian dari program restrukturisasinya. Investor menyikapi hal tersebut sebagai penurunan ambisi bisnis sehingga sahamnya dilepas secara besar-besaran.

Saham Sharp sempat anjlok sekitar 23% di awal sesi, di saat indeks Nikkei naik sekitar 1,3% (berjangka Nikkei 19.625). Pelaku pasar menantikan penjelasan lebih rinci soal rencana restrukturisasi modal serta penyuntikan dana segar sebesar $1,7 miliar dari pihak kreditur.

Adapun saham lain yang melemah tajam adalah perusahaan elektronik lainnya, yakni Toshiba. Sahamnya terkoreksi karena pihak direksi melaporkan adanya salah perhitungan dalam sistem akuntansinya. Hal ini membuat Toshiba terpaksa menunda pembagian dividen dan proyeksi target labanya. Harga saham Sharp kini terpantau di 195.00 Yen atau minus 24% dari harga pembukaan, sementara saham Toshiba melemah 16,5% ke 403.30 Yen. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar