Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

cfd  CFD

FedEx Incar Perusahaan Ekspedisi Asal Belanda

Selasa, 7 April 2015 13:41 WIB
Dibaca 1347

Monexnews - Perusahaan ekspedisi FedEx dilaporkan sedang berencana mengakuisisi penyedia layanan sejenis asal Belanda, TNT. Proses negosiasi sedang dilakukan dan keputusannya kemungkinan besar diumumkan pekan ini juga.

Menurut laporan beberapa media keuangan, pembicaraan antara FedEx dan TNT berlangsung lancar meski masih ada kemungkinan deadlock terutama terkait nilai transaksi. Apabila berjalan mulus maka FedEx resmi memperluas bisnis pengiriman paket tidak hanya di Amerika Serikat namun juga di wilayah Eropa.

Nilai TNT di pasaran ditaksir sekitar 3,3 miliar Euro atau setara $3,6 miliar. Dua tahun lalu perusahaan asal Amerika Serikat, UPS, sempat mengutarakan niat serupa terhadap TNT namun negosiasinya di-blok oleh pemerintah Eropa.

Idealnya, pembelian TNT akan memperkuat armada kargo udara FedExdi benua biru. Ekspansi ke zona Eropa sendiri merupakan salah satu program utama yang dilancarkan oleh FedEx di bawah kepemimpinan CEO Fred Smith sejak tahun 2012 lalu.

Bagi TNT, pembelian dari FedEx bisa menyelamatkan lini operasional di tengah kerasnya persaingan ekspedisi kargo Eropa. TNT mengalami kerugian selama 4 tahun berturut-turut dan membutuhkan suntikan dana investasi baru untuk berkompetisi dengan pemain besar semacam DHL.

Sepanjang 2015, harga saham FedEx sudah anjlok 4% atau jauh di bawah kinerja indeks S&P 500 yang sudah mengakumulasi penguatan lebih dari 8% selama 3 bulan terakhir. Investor sendiri tidak asing dengan rencana akuisisi oleh FedEx karena perusahaan ini dikenal suka mengambilalih perusahaan kecil di negara lain mulai dari Polandia, Prancis hingga Afrika Selatan dan Brazil. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar