Sabtu, 27 Mei 2017

cfd  CFD

Fiat Pertimbangkan Kembali Aliansi Dengan Chrysler Pasca IPO

Selasa, 24 September 2013 12:46 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Chrysler Group LLC dipaksa untuk mengajukan IPO oleh pemegang saham terbesar keduanya pada hari Senin, meningkatnya ketegangan dengan pemilik utama Fiat SpA yang mengatakan dapat menarik komitmennya pada perusahaan otomotif AS tersebut. Fiat, yang memiliki 58.5% saham Chrysler, ingin mengambil aluh penuh dan membeli sisa saham yang dimiliki oleh United Auto Workers, namun menolak tawaran sebesar 5 milyar dollar.

Dalam respon penolakan tersebut, UAW menggunakan hak dari kebangkrutan Chrysler tahun 2009 lalu untuk mengajukan initial public offering, menambah tekanan pada Sergio Marchionne, kepala eksekutif kedua produsen otomotif tersebut untuk mencapai kesepakatan. Banker dan analis menilai IPO ini sebagai langkah dari UAW untuk mendapatkan tawaran yang lebih baik dari Fiat dan sebagian besar yakin langkah tersebut tidak akan berhasil.

Pihak Fiat cukup marah mengenai IPO tersebut, yang menimbulkan kritik mengenai kapan dan apakah Marchionne dapat menggabungkan dua perusahaan tersebut unutk membentuk grup otomotif terbesar ketujuh dunia. Aliansi Fiat-Chrysler adalah salah satu bagian penting dari restrukturisasi pemerintah Obama pada thaun 2009 pada sektor industri otomotif. "Fiat telah menginformasikan pada kami bahwa sedang mempertimbangkan keuntungan dan kerugian untuk terus menguatkan relasi dengan kami," ucap Chrysler pada Securities and Exchange Commission.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar