Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

cfd CFD

Finalisasi 'Buyout' Dell Diumumkan dalam Dua Pekan

Rabu, 16 Januari 2013 16:29 WIB
Dibaca 409

Monexnews - Seperti diketahui, harga saham Dell (DELL) melonjak 13% pada sesi perdagangan hari Senin kemarin (14/01). Aksi beli dilakukan oleh investor setelah muncul kabar bahwa perusahaan teknologi itu akan go private dalam waktu dekat. Penguatan kembali berlanjut pada sesi transaksi hari Selasa (15/01) sehingga harga saham naik 7% ke level $13.17 per unit.

Bloomberg News pertama kali melaporkan bahwa Dell sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan investasi. Pihak direksi membuka diri untuk setiap tawaran pembelian Dell oleh pihak ke-dua yang berminat. Media CNBC memperkuat kabar itu hari ini, dengan menyatakan bahwa deal pembelian Dell oleh investor swasta akan diumumkan dalam dua pekan ke depan. Nilai transaksi yang disepakati berkisar pada level $13.50 hingga $14 per saham, dengan melibatkan calon pembeli Silver Lake dan beberapa investor potensial lainnya. Jika ditotal, angka pengambilalihan kemungkinan mencapai $2 miliar. Hingga saat ini beberapa nama perusahaan investasi masih diapungkan oleh media dan pengamat sebagai calon pemilik baru Dell. 

Sebagai bagian dari transaksi itu, Dell mempertimbangkan untuk repatriasi (memulangkan) dananya di luar negeri. Dengan demikian jumlah saham yang diperlukan untuk menuntaskan buyout tersebut bisa berkurang. Pendiri dan CEO, Michael Dell, juga akan menanamkan modalnya di bawah pemilik baru Dell. Selain mempertahankan 15% kepemilikan sahamnya, ia diberitakan bersedia menyuntik modal baru ke perusahaan.

Produsen komputer yang berbasis di Texas ini tengah berjuang mengangkat kembali penjualan komputer. Permintaan untuk produk PC menurun di tengah kompetisi produk mobile yang dirilis oleh beberapa perusahaan seperti Apple Inc dan Google Android. Kabar penjualan Dell juga muncul awal pekan ini pasca keluar berita bahwa Hewlett-Packard berhasil menggeser Lenovo sebagai produsen PC terbesar sejagad.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar