Senin, 20 November 2017

cfd  CFD

Focus akan Tandai Kiprah Ford di Bisnis Mobil Listrik

Jumat, 11 Desember 2015 11:49 WIB
Dibaca 3957

Monexnews - Ford Motor Co. beberapa saat lalu mengumumkan rencana peluncuran 13 jenis mobil listrik dalam 4 tahun ke depan. Seri pertama yang akan dijejali tenaga elektrik adalah city-car Focus, dengan masa produksi dimulai tahun 2016. Jumlah investasi yang ditanamkan untuk proyek pembuatan mobil-mobil ini mencapai $4,5 miliar. 

Ford mengutarakan rencananya setelah perusahaan rival, General Motors Co. atau GM, lebih dulu menyatakan siap melepas beragam jenis mobil listrik. GM melihat pasar mobil elektrik cukup menjanjikan meskipun sekarang harga bahan bakar minyak sudah murah. Produsen otomotif juga mulai mengubah haluan bisnisnya karena aturan soal emisi gas buang akan diperketat di seluruh dunia. Citycar Ford Focus akan menjadi model pertama yang dijejali oleh tenaga listrik.

Mobil listrik Ford Focus mampu berjalan 100 mil untuk sekali charge atau tidak sebesar jarak tempuh yang ditawarkan oleh mobil-mobil GM dan Tesla, di mana jauhnya bisa mencapai 200 hingga 300 mil. Product Chief Ford, Raj Nair, mengatakan perusahaannya akan memproduksi model-model mobil yang tangguh untuk menyaingi setiap seri mobil yang dikeluarkan oleh kompetitor setidaknya di tahun 2020 mendatang. “Kami akan meluncurkan mobil listrik dengan ragam harga yang bersaing," demikian katanya.

Focus akan mempunyai teknologi yang mampu mempersingkat pengisian baterai 80% hanya dalam 30 menit atau lebih cepat dibandingkan rata-rata masa pengisian mobil listrik yang mencapai 3 jam. Chief Executive Mark Fields menyebut investasi terbaru ini akan menaikkan komposisi mobil listrik dalam portofolio bisnisnya dari 13% menjadi 40% di akhir dasawarsa nanti.

[Harga saham Ford Motor (NYSE:F) ditutup pada posisi $13.97 atau menguat 0,58% di sesi perdagangan hari Kamis (10/12).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar