Sabtu, 22 Juli 2017

cfd  CFD

Fokus Earnings: Menguji Kekuatan Yahoo! dan Intel

Selasa, 16 April 2013 13:58 WIB
Dibaca 590

Monexnews - Dua perusahaan sektor teknologi dijadwalkan merilis laporan keuangan kuartal I dalam beberapa jam ke depan. Neraca laba rugi Yahoo! dan Intel bisa mencerminkan apakah kinerja korporasi Amerika sesuai dengan manuver sahamnya di New York.

Khusus bagi Yahoo!, harapan investor terhadap munculnya laporan earnings yang cemerlang kian mengemuka. Pasalnya harga saham mesin pencari ini sedang mendekati level tertinggi dalam lima tahun terakhir. Jika angka penjualan mampu mematahkan ekspektasi analis, maka peluang untuk menyambangi rekor lama itu terbuka lebar.

Dalam realitanya, bisnis Yahoo! belum sepenuhnya mapan terutama jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan rival seperti Google dan Facebook. CEO Marissa Mayer memang mampu mendongkrak penghasilan dari bisnis mesin pencari di musim liburan, namun kesinambungan usaha perusahaan masih meragukan. Terlebih lagi kini Yahoo! tidak mendapat bantuan teknikal dari Microsoft, mitra bisnisnya selama ini. Pelaku pasar menargetkan pemasukan (revenue) Yahoo! mencapai $1,1 miliar untuk kuartal I atau 2% lebih tinggi dibanding satu tahun sebelumnya. Sementara laba per saham diharapkan menembus 24 sen. Komponen keuangan yang paling dicermati nanti adalah pemasukan dari tampilan iklan. Dalam dua tahun terakhir, penghasilan dari lini ini kurang begitu memuaskan. Sedangkan revenue dari mesin pencari dan lain-lain diharapkan terus meningkat dibandingkan triwuan akhir 2012.

Sementara untuk Intel, jumlah revenue diprediksi turun 2,3% dibandingkan periode perhitungan sebelumnya menjadi $12,6 miliar. Sementara laba per saham diperkirakan muncul di angka 41 sen. Pertanyaan terbesar bagi Intel adalah seberapa burukkah angka penjualan komputer global di kuartal perdana 2013. Di tengah geliat produsen tablet, Intel sejauh ini mampu memenuhi target pendapatan analis pasar. Sebagai catatan lain, earnings nanti malam kemungkinan adalah laporan pendapatan terakhir produsen chip ini di bawah asuhan CEO Paul Otellini. Harga saham Yahoo! (YHOO) semalam ditutup pada level $23.98 atau anjlok 2.88%, sedangkan harga saham Intel (INTC) berakhir di level $21.38 atau melemah 1,36%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar