Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

cfd CFD

Ford Kucurkan Rp5.7 triliun untuk Produksi Mesin Hemat BBM

Jumat, 28 Maret 2014 14:37 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Ford Motor Co. berencana menanamkan modal sebesar $500 juta atau sekitar Rp5.7 triliun untuk memperluas pabrik baru di wilayah Ohio, Amerika Serikat. Investasi baru tersebut nantinya akan membuka 300 lapangan kerja bagi warga.

Pembukaan cabang produksi di pabrik Ohio merupakan wujud keseriusan Ford dalam menggarap penjualan produk mobil dengan CC besar. Investasi baru tersebut hanya dikucurkan untuk membuat mesin EcoBoost berbasis enam silinder 2.7-liter yang diperuntukkan bagi model truk pick-up F-150. Mobil jenis ini menjadi anak emas Ford karena penjualannya sangat bagus di wilayah Amerika utara.

Fokus pengembangan tertuju pada penciptaan mesin kapasitas besar namun hemat BBM. Mekanisme kerjanya adalah dengan sistem injeksi secara langsung ke mesin turbo guna mengeluarkan daya dorong yang besar pula. Ford akan memiliki empat pilihan mesin untuk mobil F-150 generasi terbarunya seperti sekarang. Akan tetapi setelah melepas produk dengan mesin V6 EcoBoost 2.7-liter, perusahaan tidak akan lagi membuat F-150 dengan mesin V8 6.2-liter.

Dalam pernyataannya, Ford menyebut mesin yang akan dibuatnya jauh lebih hemat energi dan menghasilkan tenaga lebih besar. Lima Engine Plant kini mempekerjakan sekitar 700 SDM, di mana seluruhnya terlibat dalam produksi SUV dengan kapasitas 3.5-liter dan 3.7-liter berbasis mesin V6. Produk yang menggunakan jenis mesin ini antara lain adalah Ford Edge crossover dan Explorer SUV.

Pembukaan lowongan baru akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa tahun. Saat ini pabrik Ohio mempekerjakan 900 pekerja dan bagi pekerja baru, Ford menawarkan gaji mulai dari $15.78 per jam atau 60% lebih banyak ketimbang jumlah yang diterima pegawai lama.


[Harga saham Ford (NYSE:F) ditutup pada level $15.25 untuk sesi perdagangan Kamis (27/03)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar