Sabtu, 16 Desember 2017

cfd  CFD

Foxconn Berencana Kurangi Jumlah Pekerja

Selasa, 27 Januari 2015 18:38 WIB
Dibaca 641

Monexnews - Foxconn Technology Group asal Taiwan, pabrik eletronik dengan kontrak terbesar di dunia, akan memangkas jumlah pekerjanya yang banyak, menurut pernyataan perusahaan, seiring pihak supplier Apple Inc mengalami penurunan pada laju pertumbuhan pendapatan dan kenaikan upah di China. Di bawah unit andalannya, Hon Hai Precision Industry Co Ltd, Foxconn saat ini mempekrjakan sekitar 1.3 juta orang pada waktu puncak produksi, membuat pihaknya menjadi salah satu pabrik swasta dengan pekerja paling banyak di dunia. 

Asisten khusus dan juru bicara Foxconn, Louis Woo tidak memberikan spesifikasi waktu atau target pemangkasan jumlah tenaga kerja, namun mengingatkan bahwa biaya buruh telah naik lebih dari 2 kali lipat sejak 2010, saat perusahaan menghadapi pemeriksaan ketat dari media menyusul aksi bunuh diri sejumlah pekerja. "Pada dasarnya menstabilisasi pekerja kami dalam 3 tahun terakhir," ucap Woo. Saat ditanyakan apakah perusahaan berencana untuk mengurangi pekerja secara keseluruhan, ucap merespon "ya".
Pertumbuhan pendapatan turun menjadi 1.3% di tahun 2013 dan hanya pulih sebagian menjadi 6.5% tahun lalu pasca serentetan kenaikan sebesar pulihan % dari tahun 2003 hingga 2012. "Meski jika tekonologi meningkat, harga akan tetap turun," ucap Woo. "Kita harus menerima hal tersebut, konsumen kami telah menerimanya," Otomasi akan menjadi kuncu untuk mengendalikan biaya buruh dalam jangka panjang, ucap Woo, seiring perusahaan berusaha untuk mendorong divisi robotik agar dapat menyelesaikan tugas yang dilakukan oleh pekerja saat ini. Namun Woo mengingatkan bahwa pernyataan kepala Foxconn Terry Gou sebelumnya atas target sebanyak 1 juta robot adalah "konsep generik" bukanlah target perusahaan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar