Kamis, 23 Maret 2017

cfd  CFD

Fujitsu Menerima Pesanan Supercomputer dari Canon

Rabu, 7 Agustus 2013 16:51 WIB
Dibaca 520

Monexnews - Fujitsu mengumumkan menerima pesanan sistem supercomputer baru dari Canon Inc. Sistem tersebut akan menjadi 96-node dari supercomputer PRIMEHPC FX10 Fujitsu, dan memiliki kinerja 20.2 teraflops. Sistem ini akan memberikan kontribusi terhadap simulasi analisis yang lebih canggih untuk proses pengembangan produk Canon. Sistem tersebut diharapkan mulai beroperasi pada bulan Oktober.

Canon telah memanfaatkan komputasi yang berkinerja tinggi untuk membuat prototype virtual dan berbagai analisis dalam pengembangan rpoduk baru. Namun karena produk saat ini semakin canggih sementara kemajuan yang didapat lebih kecil, Canon mulai mempertimbangkan mengembangkan sistem supercomputer yang lebih canggih yang mampu melakukan analisis dalam skala besar. Canon mengatakan PRIMEHPC FX10 adalah supercomputer baru dengan performa tinggi, penggunaan energi yang rendah dan reliabilitas yang tinggi.

Saham Fujitsu pada perdagangan hari ini dibuka pada level 380 yen dan ditutup melemah pada level 378 yen, sementara saham Canon dibuka pada level 3135 yen dan ditutup melemah pada level 3130 yen. Pelemahan terjadi akibat penguatan yen terhadap dollar, yang memukul daya saing eksportir Jepang. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar