Senin, 23 Januari 2017

cfd  CFD

Gabungkan Anak Usaha, Alibaba Ingin Rajai Bisnis Farmasi

Rabu, 15 April 2015 12:17 WIB
Dibaca 949

Monexnews - Alibaba Group Holding Ltd. berencana untuk lebih serius menggarap usaha farmasi. Strateginya adalah dengan menggabungkan penjualan obat-obatan dan produk kesehatan online yang ada di situs jual beli Tmall ke anak usahanya yang sudah go public di bursa Hong Kong.

Alibaba akan mentransfer bisnis farmasi online-nya di Tmall ke Alibaba Health Information Technology dengan nilai deal mencapai $2,51 miliar. Proses transfer mencakup pengalihan saham dan obligasi convertible, di mana saham Tmall di Alibaba Health akan menjadi 55% ketika prosesnya selesai.

Alibaba Health dalam dokumen pendaftarannya ke Hong Kong Stock Exchange menyebut bersedia membeli saham dan aset hutang Tmall senilai HK$19.45 miliar dan Alibaba Group akan memasukkannya sebagi anak usaha terkonsolidasi.

Alibaba Group berencana menyelesaikan seluruh proses transfer anak usahanya ini di kuartal III 2015. Sekarang Alibaba masih memiliki 38% di Alibaba Health dan kesepakatan takeover akan sepenuhnya disesuaikan dengan aturan yang berlaku di Hong Kong.

Penyatuan anak usaha Alibaba merupakan bagian dari program perusahaan untuk menjadi pemimpin di industri produk medis China. Langkah ini diklaim membuka kemungkinan bagi ALlibaba dan grup untuk menjual obat-obatan resep jika nantinya pemerintah jadi memperlonggar aturan baru di bidang kesehatan.

[Harga saham Alibaba Group Holding (NYSE:BABA) ditutup pada posisi $85.00 atau menguat 0,07% pada sesi perdagangan hari Selasa (14/04).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar