Jumat, 26 Mei 2017

cfd  CFD

Gaet Alicia Keys, RIM Inginkan Nuansa R&B di Blackberry

Kamis, 31 Januari 2013 11:58 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Trend penggunaan public figure sebagai creative director semakin menjadi hal yang lumrah bagi perusahaan-perusahaan Amerika. Setelah Lady Gaga, penyanyi R&B Alicia Keys juga dilantik oleh produsen smartphone untuk menduduki posisi itu.

Posisi direktur kreatif kini tidak hanya eksklusif menjadi domain orang-orang dengan latar belakang akademis universitas ternama. Kalangan artis juga bisa menduduki posisi tersebut atas berbagai alasan. Selain karena pertimbangan kapasitas pribadi, jabatan creative director dipandang penting sebagai modal memperkuat basis konsumen.

Research in Motion adalah salah satu perusahaan yang baru saja mendaulat seorang selebriti untuk dijadikan creative director. Perusahaan asal Kanada baru saja memperkenalkan penyanyi R&B, Alicia Keys, sebagai direktur kreatif globalnya. Keys menambah daftar panjang selebriti yang telah ditunjuk oleh korporasi Amerika untuk menduduki posisi serupa. Intel (INTC) sebelumnya menunjuk personil Black Eyed Peas, Will.i.Am sebagai director of creative innovation. Sementara Polaroid, yang sukses selamat dari ancaman kebangkrutan, pada tahun 2010 silam juga mendaulat Lady Gaga untuk jabatan sejenis. Pertimbangannya kala itu adalah kemampuan sang penyanyi dalam desain industri dan pengetahuan soal optik.

Untuk keluarga Keys sendiri, penunjukan ini bukanlah sesuatu yang baru. Suami Alicia yang juga berprofesi sebagai produser rekaman Swizz Beatz sudah menjabat sebagai creative director untuk perusahaan otomotif Lotus pada tahun 2011 lalu. Terlepas dari posisinya itu, peran Keys bagi RIM lebih kepada kemampuannya untuk memperkenalkan Blackberry baru di pasar smartphone dunia. Ia konon akan tampil dalam berbagai iklan selama beberapa bulan ke depan. Komunitas teknologi dunia tinggal menunggu sejauh mana aura R&B di perusahaan itu mampu mendongkrak penjualan Blackberry. Saham RIMM kemarin ditutup pada level 13.78 atau turun 12% pada sesi perdagangan hari Rabu (30/01).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar