Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

cfd  CFD

Gagal Bersaing, Samsung Matikan Layanan Pesan ChatON

Jumat, 19 Desember 2014 13:09 WIB
Dibaca 629

Monexnews - Samsung Electronics Co. beberapa saat lalu mengumumkan penghentian layanan pesan singkat andalannya, ChatON. Pihak direksi seakan mengakui kalau proyek software yang dikampanyekannya ini gagal di tengah jalan. 

Dalam pernyataan resminya, Samsung menegaskan ChatON tidak aktif lagi mulai kuartal perdana 2015. Alasannya, perusahaan ingin lebih fokus menggarap layanan aplikasi kesehatan, jual beli dan platform lainnya. "Kondisi industri yang cepat berubah menjadi alasan di balik keputusan ini," komentar pejabat tinggi Samsung.

ChatON rencananya akan resmi 'wafat' pada tanggal 1 Februari 2015. Tetapi khusus untuk wilayah Amerika Serikat, deaktivasi dilakukan sebelum akhir Maret. Aplikasi pesan singkat ini diluncurkan bulan Agustus 2011 sebagai senjata Samsung untuk melawan aplikasi yang lebih mapan semacam Viber, WeChat dan Line. ChatON tetap gagal meski mampu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh aplikasi sejenis lain, di antaranya kemampuan untuk menarik lagi pesan yang sudah dikirimkan dan penerjemah otomatis.

Aplikasi yang tersedia dalam 67 bahasa ini melayani konsumen mobile di 237 negara. Walaupun diragukan potensinya, Samsung pernah menargetkan layanan pesan singkatnya itu dipakai oleh 200 juta orang dan menjadi aplikasi chat nomor satu di Amerika Serikat dan Prancis. Dalam kenyataannya, ChatOn justru gagal bersaing dengan aplikasi sejenis buatan Korea, KakaoTalk.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar